Jumat, 20 September 2024

PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Tenis Lapangan Jatim Kawinkan Medali Emas Beregu Putra-Putri

Diunggah pada : 14 September 2024 15:13:02 84
Tim tenis lapangan beregu putri usai UPP medali emas Jatim di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Jawa Timur kembali mendulang medali emas dari cabang olahraga (Cabor) tenis lapangan. Kali ini Jatim berhasil mengawinkan perolehan medali emas untuk kategori beregu putra dan putri.

Dalam pertandingan pertama kategori putri Jatim melawan DKI Jakarta, Beatrice melawan Deria dengan skor 2-0, dilanjutkan Janice melawan Aini yang menang 2-0. Pertandingan tersebut membuat tim putri Jatim berhak menjadi pemenang dan merebut medali emas.

Sedangkan tim Putra Jatim melawan Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam pertandingan pertama, Jatim menurunkan Christopher melawan Ragil yang berhasil menang 2-0. Dipertandingan kedua, Rifqi berhasil menang 2-0 atas Akmal Junaeni.

Hasil ini membuat Jawa Timur berhasil mengawinkan dua medali emas dari dua nomor beregu putra dan putri. Pelatih Tenis Jatim, Irmantara Subagio mengaku bersyukur dengan hasil medali emas. "Sesuai dengan rencana kita targetkan emas untuk beregu putra dan putri ini, dan alhamdulillah kita bisa memenuhi target itu," ujar Ibag, sapaan akrab Irmantara Subagio, usai UPP di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024).

Dengan hasil ini, pria yang akrab disapa Ibag ini yakin tenis lapangan Jatim bisa menambah 5 medali emas lagi.  Meskipun begitu, Ibag tidak ingin anggap remeh lawan. Menurutnya, semua kompetitor memiliki atlet yang bagus, tapi Jatim memiliki kekuatan yang merata dan diharapkan bisa memenuhi target.(red)

 

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024