Jumat, 20 September 2024

Tarian Albert-Tania Hasilkan Emas Dancesport untuk Jatim

Diunggah pada : 14 September 2024 21:55:52 79
Cabor Dancesport: Sumber Foto: KONI Jatim

Jatim Newsroom - Tim dancesport Jawa Timur (Jatim) meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Penampilan Albert Yuwono dan Tania Christabella Tungka menjadi yang terbaik di kategori FFA Rumba.

 

Mengutip laman KONI Jatim, Sabtu (14/9/2024), Albert dan Tania unggul atas wakil Kalimantan Timur Ridwansyah dan Gisele saat berlaga di Hotel Santika Dyandra Convention, Medan, Sumatra Utara. 

 

Praktis, pasangan Kalimantan Timur harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih wakil DI Yogyakarta Albertus Zico dan Sae Ilen yang hanya mendapat medali perunggu.

 

Albert Yuwono mengaku bangga bisa mempersembahkan medali untuk Jatim. Prestasi yang didapatnya berkat kerja keras semua pihak. Tidak hanya tim dancer, tapi juga doa dan dukungan suporter Jatim.

 

“Saya sangat senang dapat menyumbangkan medali emas. Puji syukur akhirnya pecah telor untuk emas di PON XXI kali ini. Ini medali emas saya kedua untuk event PON. Sebelumnya saya mendapatkan 3 medali emas di PON 2016 Jawa Barat,” ujarnya.

 

“Kunci utama fokus dan kerja keras. Apa yang sudah dikerjakan secara maksimal pasti membuahkan hasil. Berusaha mengalahkan diri sendiri untuk menjadi diri sendiri dengan versi yang lebih baik lagi ke depannya,” imbuh Albert.

 

Bicara soal target di PON XX 2024 Aceh-Sumut, dancer asal Surabaya itu sejatinya ingin mendapat dua medali emas.

 

“Tapi tidak boleh berkecil hati. Tetap semangat karena dari banyak pihak khususnya dari simpatisan yang hadir memberikan ucapan selamat dan seharusnya kami layak berada di podium,” pungkasnya.

 

Pada PON XXI 2024, tim dancesport Jatim mendapat 1 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional