Jumat, 20 September 2024

Target Podium Tuntas, Pebulutangkis Tunggal Putra Jatim Siap Main Lepas di Semifinal

Diunggah pada : 18 September 2024 14:22:47 117
Cabor Bulu Tangkis. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Tunggal putra Jawa Timur (Jatim), M Rizky Akbar lega bisa melewati babak delapan besar cabang olahraga (cabor) bulu tangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

 

Akbar menginjakkan kaki di fase delapan besar setelah pada pertandingan yang digelar di GOR PBSI Dispora Sumut, Jalan Pancing, Medan, mengalahkan pebulutangkis Sulawesi Selatan (Sulsel), Arga Nugraha Sigfar 20-22, 23-21, 22-20.

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Rabu (18/9/2024), laga ini berjalan sengit dan alot sepanjang 85 menit. Ketiga gim harus diselesaikan dengan deuce. 

 

“Pasti lega dan puas. Bisa sampai semifinal, sudah sesuai target saya ini. Jujur, target saya memang cukup dapat medali dan naik podium,” katanya usai laga.

 

Akbar menyebut dirinya tidak menyiapkan strategi khusus di laga semifinal. Namun ia memastikan bakal bermain lepas saja. Tidak terbebani meski sebagai unggulan kedua, ia dibebani target meraih medali.

 

“Pertandingan tiga set dan semuanya deuce tentunya melelahkan. Sekarang saya fokus untuk mengembalikan kebugaran. Tentang pertandingannya sendiri saya berupaya untuk tidak melihatnya sebagai beban. Main tenang, tapi tentunya tetap maksimal. Tetap berjuang. Kalau ada peluang untuk meraih kemenangan tentunya harus saya ambil,” ujarnya.

 

Di semifinal Akbar akan berhadapan dengan pebulu tangkis Jawa Tengah (Jateng) unggulan keempat, Richie Duta Richardo. Menurut Akbar, lawannya memiliki kualitas teknik yang baik dan salah satu kandidat peraih medali.

 

“Kami belum pernah ketemu (bertanding), tapi saya tahu dia main selalu bagus dan kuat juga. Namun sekali lagi saya gak mau main ada beban. Saya lepas saja, pokoknya main saja,” ucapnya. (idc/s)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional