Jumat, 26 April 2024

Taman Begudel Indah, Ikon Wisata Desa Berdaya Bangsal di Mojokerto

Diunggah pada : 14 Desember 2022 14:56:07 311
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Program Desa Berdaya tahun 2022 secara gencar terus digarap di Kabupaten Mojokerto. Kali ini, giliran Pemerintah Desa Bangsal meluncurkan Desa Berdaya dengan ikon Taman Begudel Indah.

Peresmian yang berlangsung di lokasi Taman Begudel Indah pada Selasa (13/12/2022) ini secara langsung dilakukan oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Sebelum seremonial peresmian, Bupati Ikfina lebih dulu menebar benih ikan di sungai yang mengalir di tengah Desa Bangsal itu.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina menjelaskan, bagi para wisatawan yang berkunjung ke Taman Begudel Indah ini, bisa berwisata santai sambil bermain ataupun memberi makan ikan berwarna-warni yang hidup bebas di aliran sungai Desa Bangsal.

“Jadi wisatawan kalau ke sini, bisa main ikan, bisa santai-santai di sini. Pulangnya bisa bawa oleh-oleh kerupuk rambak produksi Desa Bangsal ini. Kerupuk Rambak Desa Bangsal ini kan memang sudah terkenal di pasaran,”jelasnya.

Dengan terbentuknya Taman Begudel Indah ini, Bupati Ikfina berharap taman ini bisa menjadi satu tempat yang dapat menjadi aktivitas ekonomi masyarakat Desa Bangsal. “Semoga bisa menjadi pusat aktivitas ekonomi. Di sisi lain nanti juga masyarakat akan terimbas secara ekonomi,”harapnya.

Saat berada di komplek wisata Taman Begudel Indah, Bupati Ikfina juga didampingi Kepala Desa Bangsal dan secara langsung melihat dapur tempat produksi kerupuk rambak yang lokasinya tidak jauh dari Taman Begudel Indah.

Sementara itu, Kepala Desa Bangsal, Anton Fatkurrohman mengungkapkan bahwa, Taman Begudel Indah ini sendiri berdiri di lahan milik Dinas Pengairan yang memang sudah lama tidak terawat. Bersama masyarakat, Pemerintah Desa Bangsal menyulapnya menjadi taman yang bisa digunakan untuk berwisata keluarga. (vin)

 

#mojokerto #Desa Berdaya