Senin, 24 Juni 2024

Tafsir Al-Qur'an Cabang Bahasa Arab Sabet Dua Medali Emas

Diunggah pada : 19 Oktober 2022 12:06:21 191
KH Mudawi Ma'arif bersama tiga santri binaannya di ajang MTQ Nasional Ke-XXIX di Kalimantan Selatan.

Jatim Newsroom - Tafsir Al-Qur'an Cabang Bahasa Arab putra dan putri meraih keberuntungan pada MTQ Nasional Ke-XXIX di Kalimantan Selatan, pasalnya dua cabang tersebut masing-masing berhasil meraih medali emas. Dua prestasi itu diraih Muhammad Bagus Maksum di cabang putra dan Qurrota A'yun dicabang putri.

Pembina Cabang Tafsir Al-Qur'an Bahasa Arab, KH Mudawi Ma'arif, Rabu (19/10/2022) mengatakan, dicabang putra Mufassir Jatim meraih nilai 189,50 dan di cabang putri atau Mufassirah meraih nilai 192,50. "Alhamdulillah nikmat juara bisa memotivasi Kafilah Jatim dan santri-santri di Jatim untuk terus semangat belajar tafsir Al Qur'an," terang pengasuh Ma'had Ibnu Ali yang beralamat di Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo.

Diajang MTQ penampilan dua peserta tersebut adalah pemain baru. Keduanya belum pernah mengikuti kegiatan berskala nasional, kecuali STQ saat di Sofifi, Maluku Utara yang diikuti Bagus Maksum. 

Ditambahkannya, pengalaman sebelumnya, biasanya pemenang juara Nasional langsung dipersiapkan untuk mengikuti tingkat internasional di Saudi Arabia. "Saya dulu hanya persiapan tiga Minggu untuk tampil ditingkat internasional. Maka Bagus dan Qurrota A'yun ini kita persiapkan jauh - jauh hari agar lebih maksimal persiapannya," katanya.

Mudawi pada MTQ Nasional di Kalimantan Selatan, dipercaya LPTQ Jatim membina Cabang Tafsir Al-Qur'an Bahasa Arab dan juga Bahasa Indonesia. Selain itu, juga cabang Hafidz 30 juz. "Alhamdulillah, Hafidzah kita 30 juz golongan Putri atas nama Sawabila Irfanah juga berhasil meraih medali emas," katanya. (jal/hjr)

 

#MTQ Nasional XXIX Banjarmasin