Selasa, 29 November 2022

Kafilah Jatim Peduli Bencana Banjir Bandang dan Longsor

Diunggah pada : 20 Oktober 2022 13:18:54 47
LPTQ Jatim galang donasi banjir dan longsor di Jatim

Jatim Newsroom- Mensyukuri atas nikmat Juara Umum pada gelaran MTQ Nasional Ke-XXIX di Kalimantan Selatan, Kafilah Jatim melakukan penggalangan donasi peduli bencana untuk korban banjir dan tanah longsor yang terjadi disejumlah kabupaten diwilayah Jawa Timur. 

Penggalangan donasi tersebut dilakukan sesaat sebelum meninggalkan tempat penginapan  di Banjarmasin untuk kembali ke Jawa Timur, Kamis (20/10/2022) siang.

Ketua III Lembaga Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jatim, KH Abdul Hamid di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (20/10/2022) mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan secara spontanitas yang nantinya akan disalurkan melalui BPBD Jatim. 

"Alhamdulillah terkumpul dana senilai Rp 15 juta  Semoga dana tersebut bisa meringankan sebagian saudara kita yang terkena musibah banjir dan longsor," harapnya.

Abdul Hamid berharap, sepulang di Jawa Timur, peserta Kafilah Jatim diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas bacaan Al Qurannya. Karena sejatinya belajar tidak terbatas setelah juara, namun sepanjang hayat. Apalagi ini ilmu Al-Qur'an, belajarnya harus utama. 

"Saya juga menghimbau agar juga mengajarkan pada yang lainnya. Sehingga syi'ar dan dakwah Qur'ani menjadi bagian dari perilaku masyarakat Jawa Timur," terangnya. (jal/hjr)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#MTQ Nasional XXIX Banjarmasin