Kamis, 18 Juli 2024

Surabaya Tambah Emas Porprov Jatim VIII/2023 Lewat Cabor e-Sports

Diunggah pada : 14 September 2023 9:14:37 281
thumb

Jatim Newsroom – Kontingen Kota Surabaya kembali menambah pundi-pundi medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII/2023. Kali ini sebanyak dua medali emas dan satu perak berhasil dibawa pulang melalui cabang olahraga (Cabor) e-Sports.

Dengan bertambahnya medali emas di cabor e-Sports, maka Kota Surabaya dipastikan menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) yang untuk pertama kalinya dipertandingkan di Porprov ini.

Pelatih e-Sports Free Fire Surabaya, Veygel Revelino Nelwan, menyampaikan kebanggaannya dan ucapan selamat kepada para atlet. Dia menyampaikan rasa leganya karena Kota Pahlawan menjadi juara umum cabor e-Sports.

“Terima kasih atas kerja keras yang sudah teman-teman tunjukkan di Porprov kali ini, tetap semangat, tetap tingkatkan kemampuan untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang,” terang Veygel Revelino Nelwan di sela upacara penghormatan pemenang (UPP) di Hotel Raden Wijaya, Rabu (13/9/2023).

“Sebenarnya ingin (meraih) medali emas di nomor Free Fire juga, tapi kami dapat perak. Hasil ini tetap kami syukuri,” katanya.

Dari empat nomor yang dipertandingkan, Surabaya meraih dua medali emas untuk nomor e-Football, Mobile Legends. Dan satu perak dari Free Fire.

Sementara satu medali emas lainnya yaitu Free Fire diraih oleh Kota Batu. Medali perunggu diraih Sumenep. Sedangkan medali perak e-Football diboyong Sidoarjo, dan perunggu menjadi milik Kabupaten Malang. Untuk medali perak Mobile Legends dibawa pulang Magetan, dan Jombang harus puas dengan medali perunggu.

Pada kesempatan yang sama, Technical Delegate cabor eSports Porprov VIII Jatim Hartono Kurniawan memuji perkembangan yang ditunjukkan para atlet dari setiap daerah. Menurutnya, daerah-daerah mampu bersaing dengan kota besar di Jatim.

“Sebenarnya (kekuatan) daerah-daerah sudah merata. Cuma, di Surabaya lebih banyak turnamen yang intens. Perbedaannya hanya disitu saja, harapannya kota/kabupaten meningkatkan kemampuannya dengan banyak (menggelar) sparring,” tegas Hartono Kurniawan.

Cabor eSports tinggal memainkan satu nomor, yakni PUBG Mobile, Kamis (14/9/2023) hari ini. Sebelumnya sudah digelar eksebisi Lokapala, Free Fire Putri, Mobile Legends Putri, FIFA Consol dan LOL Wild Rift.(sti)

Berikut rekap perolehan medali eSports :

e-Football

1.       Kota Surabaya (emas)

2.       Sidoarjo (perak)

3.       Kabupaten Malang (perunggu)

Mobile Legends

1.       Kota Surabaya (emas)

2.       Magetan (perak)

3.       Jombang (perunggu)

Free Fire

1.       Kota Batu (emas)

2.       Kota Surabaya (perak)

3.       Sumenep (perunggu)

#PORPROV Jatim