Kamis, 25 Juli 2024

Surabaya Rebut Dua Emas Cabor Kempo Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 13 September 2023 22:01:24 135
Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo hari ini, Rabu (13/9/2023) mulai dipertandingkan di Gelora Abi As'ad Unipdu, Jombang.

Jatim Newsroom - Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo hari ini, Rabu (13/9/2023) mulai dipertandingkan di Gelora Abi As'ad Unipdu, Jombang. Sebanyak dua emas sudah direbut oleh kontingen Kota Surabaya, yaitu melalui nomor Embu Beregu Campuran dan Embu Beregu Putra. 

Selain medali emas, kontingen Surabaya juga meraih dua medali perak dari nomor Embu Berpasangan Putri Kyu III dam Embu beregu Putri.

Sementara medali emas lainnya direbut oleh Kontingen Kabupaten Pasuruan dari nomor Embu Berpasangan Putri Kyu III dan Kabupaten malang dari nomor Embu Beregu Putri.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Jawa Timur, Iswachyu Dhaniarti, bahwa peningkatan prestasi atlet terus dilakukan oleh Perkemi.

"Semoga cabor kempo Porprov 2023 ini menghasilkan prestasi luar biasa, dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju prestasi dunia. Daerah lain sudah mulai kuat, sudah mulai merata, dari Malang, Pasuruan, Banyuwangi, saya harapkan dari Jombang juga," kata Iswachyu Dhaniarti.

Pada penyelenggaraan kali ini jumlah Kota/Kabupaten yang  mengikuti mencapai 16 daerah dari Porprov sebelumnya yang hanya 14 Kota/Kabupaten. Namun ada sedikit penurunan jumlah atlet, 143, dari edisi sebelumnya yang berjumlah 150 atlet. Total ada 18 medali emas yang diperebutkan.(sti)

 

#PORPROV Jatim