Selasa, 7 Mei 2024

Skomlek Koarmada II Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengawak Radio TNI AL

Diunggah pada : 7 Maret 2024 23:15:25 19

Jatim Newsroom- Mendukung operasi dan latihan TNI AL guna mencapai tugas pokok, Staf Komunikasi dan Elektronika (Skomlek) Koarmada II mengadakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengawak Radio TNI AL TA 2024.

Latihan tersebut diikuti 30 prajurit yang berdinas di KRI Koarmada II dan berlangsung di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. Kamis (7/3/2024).

Askomlek Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Ardian Budi Darma, memimpin pembukaan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengawak Radio TNI AL TA 2024, yang digelar selama 5 hari dari tanggal 07 - 15 Maret 2024.

Askomlek Pangkoarmada II pada amanatnya berharap dari pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan personel dalam pengetahuan sebagai operator pengawak radio TNI AL, dan pengoperasian pesawat radio yang handal serta mumpuni dalam kirim terima berita melalui radio TNI AL.

Selanjutnya Askomlek Pangkoarmada II mengajak seluruh peserta latihan unutk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari dan memahami semua apa yang akan dilaksanakan dalam peningkatan kompetensi pengawak radio TNI AL. 

”Sehingga selesai mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta dapat memahami prosedur kirim terima berita, serta mengaplikasikannya di lapangan," ujarnya. (hjr)

#Koarmada II