Kamis, 18 Juli 2024

Sidoarjo Optimis Pertahankan Emas Bola Tangan Porprov

Diunggah pada : 13 September 2023 22:31:11 70
Coach Dewi dari Tim Bola Tangan Kabupaten Sidoarjo saat mengevaluasi para pemainnya usai menggulung Tim Kota Mojokerto 14-3 di SL Stadium Suko Legok, Sukodono, Sidoarjo, Rabu (13/9/2023)

 

Jatim Newsroom -Tim Bola Tangan Putri Kabupaten Sidoarjo optimis mampu mempertahankan medali emas di ajang Porprov Jatim VIII/2023. Optimisme ini muncul setelah mampu menggulung Tim Bola Tangan Kota Mojokerto 14-3 di SL Stadium, Rabu (13/9/2023).

Pelatih Tim Bola Tangan Kabupaten Sidoarjo, Dewi Dwi Lestari mengatakan, timnya terlihat mulai berkembang permainannya. Jumlah gol yang mampu tercetak saat melawan Kota Mojokerto adalah buktinya.

“Tapi tadi anak-anak masih perlu lebih konsentrasi dan menerapkan tehnik-tehnik, gerakan tipuan yang kita latihkan,” ujarnya sambil menerangkan bahwa chemistry antar pemainnya sudah mulai mengental.

Dewi yakin akan mampu lolos dari grup F dan melaju ke semifinal, bahkan bisa menembus final. Penentuannya adalah pada Jumat (15/9/2023) mendatang. Batu sandungannya bisa jadi berlangsung sat itu. Yaitu saat harus berhadapan dengan Tim Bola Tangan Kota Surabaya.

“Kota Surabaya pemainnya adalah atlet PON,  Sedangkan kami ini anak baru semua dan baru dua kali ini ikut Porprov. Porprov VII adalah pertama kali kami turun dan langsung dapat emas. Sekarang ya harus mempertahakan. Ya optimis bisa,” tuturnya.

Technical Delegate (TD) Cabang Olah Raga (Cabor) Bola Tangan, Ardian Aji Pranata mengatakan, persaingan di nomor putri memang cukup ketat. Ada 11 tim yang berlaga dan terbagi dalam tiga grup.

Pada Selasa dan Rabu (12-13/9/2023) seluruh pertandingan masih sampai pada tahap penyisihan. Hingga petang nanti, tim yang bertanding akan memperebutkan posisi juara grup untuk kemudian dipertemukan pada Kamis (14/9/2023) dan Jumat (15/9/2023).

“Kita saksikan pertandingan cukup ketat. Mereka memperlihatkan kemampuan terbaiknya,” ulasnya.

Hari ini, terangnya, terdapat 10 pertandingan. Yaitu lima di nomor putri dan lima di nomor putri. Di jomor putri Tim Kota Malang vs Kota Kediri, Tim Kabupatrn Bojonegoro vs Tim Kabupatrn Malang, Tim Kabupaten Sidoarjo vs Tim Kota Mojokerto, Tim Kota Surabaya vs Tim Kabupaten Sumenep dan Tim Kabupaten Mojokerto vs Tim Kabupaten Lamongan.

Sedangkan di nomor putra, Tim Kabupaten Mojokerto vs Kabupaten Tuban, Tim Kabupaten Bojonegoro vs Tim Kota Probolinggo, Tim Kabupaten Lamongan vs Tim Kota Malang, Tim Kota Mojokerto vs Tim Kabupaten Sidoarjo dan Tim Kota Surabaya vs Kabupaten Probolinggo. (deo/hjr)

#PORPROV Jatim