Jumat, 20 September 2024

Sepak Takraw Jatim Optmis Menang di Laga Perdana PON XXI

Diunggah pada : 8 September 2024 16:16:20 83
Tim Sepak Takraw Jatimdi PON XXI Aceh - Sumut 2024. Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom -  Tim  Sepak Takraw putra dan putri Jatim akan tampil di babak penyisihan di nomor tim regu PON XXI Aceh-Sumut,  Senin (9/7/2024) pada pertandingan yang digelar di  Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur. Pada babak penyisihan, tim regu sepak takraw Jatim putri akan melawan Aceh dan Sumatra Utara, sedangkan tim regu sepak takraw putra bertanding melawan Aceh.

Pelatih Sepak Takraw Putri Jatim, Abrian Shihab mengatakan, pada laga perdana ini ia optimis para atlet bisa meraih kemenangan, baik lawan Aceh maupun Sumut. “Dari awal kita sudah siap fisik dan mental pemain untuk bertanding di PON. Selain itu kita juga sudah memprediksi ketemu tuan ruman,” kata Abrian, Minggu (8/7/2024).

Ia mengakui untuk bisa meraih kemenangan cukup berat karena harus berhadapan dengan Aceh yang diperkuat  tiga mantan pemain Jatim yakni, Mega Citra Kusuma, Maharani dan Nini Karmila. Namun ia sudah menekankan ke para atlet agar tetap fokus pada pertandingan dan tidak memikirkan hal lainnya. “ kata Abrian.

Mantan atlet nasional itu juga mengakui jika ketiga mantan pemain Jatim itu pasti sudah mengetahui kekuatan Jatim karena mereka sempat berlatih bersama di Puslatda. Namun Ia masih optimis bisa meraih kemenangan. “Secara kualitas kita masih diatas mereka, karena kita sudah teruji di Pra PON, sedangkan tim tuan rumah bertanding di PON tidak melalui Pra PON,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Sepak Takraw Putra Jatim, M Khabib, juga optmis bisa meraih kemenangan saat melawan Aceh. “Kita masih diperkuat para pemain senior yang berpengalaman, seperti Saiful Rijal dan Samsul Hadi,” katanya.

Selain itu seluruh pemain juga sudah beradaptasi dengan mencoba venue. “Anak-anak sudah berlatih di venue, saya berharap mereka bisa meraih kemenangan dan merebut medali emas,” katanya.

Seperti diketahui, cabang olahraga sepak takraw digelar mulai 7 hingga 19 September dengan memperebutkan 10 medali emas, lima dari putra dan lima dari putri. Sedangkan nomor yang dipertandingkan, baik putra maupun putri, yakni tim beregu, beregu, tim ganda, ganda atau double, serta kuadran. Jatim menargetkan bisa merebut empat emas di nomor Tim Regu dan double putra-putri.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024