Jumat, 20 September 2024

Selama Gelaran PON XXI, Pengunjung Toko Souvenir di Banda Aceh Melonjak

Diunggah pada : 19 September 2024 15:38:04 66
Pedagang sedang melakukan transaksi jual beli. Foto: MC PON ACEH

Jatim Newsroom - Selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, sejumlah toko yang menjual souvenir dan oleh-oleh khas Aceh mengalami lonjakan pengunjung yang cukup signifikan. Salah satu toko yang merasakan dampak positif ini adalah Pusaka Souvenir, sebuah pusat perbelanjaan suvenir khas Aceh yang terletak di kawasan Peunayong, Banda Aceh.

Mengutip laman https://ponxxi.acehprov.go.id/, Kamis (19/9/2024), pengelola Pusaka Souvenir, Iskandar, menjelaskan bahwa tempat yang dikelolanya mulai dipadati pengunjung sejak satu hari sebelum pembukaan resmi PON XXI. Banyak pembeli yang mencari oleh-oleh khas daerah untuk dibawa pulang.

“Pengunjung didominasi oleh wisatawan dan peserta PON yang mencari makanan khas serta kopi lokal. Kedua jenis produk ini paling banyak dibeli,” ujar Iskandar.

Selain makanan dan kopi, toko tersebut juga menawarkan berbagai produk lokal lainnya yang menarik minat pengunjung dari luar daerah yang datang untuk mendukung PON XXI. Pihaknya optimis penjualan akan terus meningkat selama gelaran PON berlangsung, mengingat tingginya antusiasme wisatawan dan peserta PON terhadap produk lokal Aceh.

Lonjakan pengunjung ini diharapkan dapat terus mendongkrak perekonomian daerah selama PON XXI berlangsung, yang tidak hanya menguntungkan bagi pengelola toko, tetapi juga masyarakat sekitar.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024