Sabtu, 27 April 2024

Sektor Pendidikan Jadi Salah Satu Prioritas Pembangunan di Ponorogo

Diunggah pada : 28 Juni 2023 8:42:01 111
Bupati Sugiri Sancoko.

Jatim Newsroom - Sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Ponorogo di bawah kepemimpinan Bupati Sugiri Sancoko. Hal itu disampaikan Bupati Sugiri saat penyerahan surat keputusan (SK) pemindahan dan penugasan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo.

Dengan penyerahan surat keputusan (SK) itu, Kang Bupati berharap kualitas pelayanan pendidikan di Kabupaten Ponorogo semakin optimal. Total ada 99 orang yang menerima SK tersebut. Jumlah itu terdiri dari 36 promosi kepala SD, 50 mutasi kepala SD, 1 mutasi kepala SMP, dan 12 mutasi pengawas SD.

"Para guru harus lebih dekat dengan muridnya, sehingga akan terjalin chemistry yang bagus antara guru dan murid dalam proses belajar mengajar," tutur Bupati Sugiri, melalui rilis Humas Pemkab Ponorogo, Rabu (28/6/2023). 

Menurutnya, peran kepala sekolah sangat penting dalam menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif. Terlebih pada saat ini peserta didik tidak cukup hanya memerlukan pendidikan di sisi akademis, melainkn juga membutuhkan beragam hak dalam proses tumbuh dan kembangnya. 

Bersamaan itu, sekolah swasta yang bermunculan dan tumbuh subur di wilayah Kabupaten Ponorogo menjadi tantangan tersendiri. Dalam urusan pendidikan, pemerintah daerah dituntut untuk lebih mengutamakan sekolah negeri yang menjadi wewenang dan tanggung jawabnya. "Kita nanti lebih memfokuskan sekolah-sekolah negeri dalam ranah kewenangan tugas untuk bisa lebih maju," jelasnya.

Ia juga meminta para guru di Kabupaten Ponorogo mampu menggerakkan seluruh anak didik untuk menjadi SDM yang berkualitas unggul. Dengan begitu, merek kelak ikut andil dalam kemajuan bangsa.(why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo