Selasa, 21 Mei 2024

Meriahkan Hari Kartini, DWP Kominfo Jatim Gelar Lomba Fashion Show dan Menghias Empon-empon

Diunggah pada : 22 April 2024 20:14:33 91
Peringatan Hari Kartini di Kantor Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Senin (22/4/2024). Foto: Ryanda/JNR

Jatim Newsroom – Dharma Wanita Persatuan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (DWP Kominfo Jatim) memeriahkan peringatan Hari Kartini dengan menggelar lomba fashion show dan menghias empon-empon (bumbu dapur-red). 

Kegiatan yang digelar sekaligus untuk halalbihalal Idulfitri 1445 H ini berlangsung di kantor Dinas Kominfo Jatim, Senin (22/4/2024). 

Lomba Fashion Show yang memperebutkan 6 juara diikuti oleh perwakilan masing-masing bidang dan anggota Dharma Wanita Perempuan Dinas Kominfo Jatim. Sementara itu, lomba menghias empon-empon memperebutkan 5 juara dan diikuti oleh laki-laki perwakilan masing-masing bidang di Dinas Kominfo Jatim. 

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan harapannya. 

"Selamat Hari Kartini. Kartini masa kini berjuang sesuai zamannya. Kartini Kominfo berjuang memberantas Hoaks, meningkatkan Literasi Digital, Diseminasi Informasi, mewujudkan Satu Data, ikut menjaga Keamanan Informasi, dll. Dengan semangat Kartini, kita menjadi Kartini masa kini yang selalu memberikan hal terbaik sesuai bidang masing-masing,” ujarnya.

Kadis Sherlita pun menekankan seorang perempuan tidak hanya punya kendali peran atas dirinya sendiri, tetapi juga keluarga hingga masyarakat. 

“Kita sebagai perempuan punya kendali terhadap diri kita sendiri, membawa keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah, serta bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Kominfo Jatim, Sis Dwi Ari Fadlil Chusni mengajak pada anggota DWP Kominfo Jatim terus mengikuti semangat dan dedikasi RA Kartini, untuk terus menginspirasi dan berkontribusi. 

“Peran DWP sebagai istri ASN sangatlah penting karena di balik kesuksesan seorang suami, pasti ada peran perempuan yang hebat. Tidak hanya itu, sebagai perempuan kita juga bisa aktif dalam peran-peran sosial lainnya di masyarakat,” tegasnya. (idc/s)

#hari kartini #kominfo jatim #Fashion show