Sabtu, 27 April 2024

Sebanyak 90 Medali Cabor Panjat Tebing Diperebutkan 160 Atlet

Diunggah pada : 27 Juni 2022 8:37:20 156
Cabor panjat tebing dilombakan di kompleks Jasalindo Climbing Wall, Gunungsari, Desa/Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Jatim Newsroom- Sebanyak 160 atlet dari 24 kota-kabupaten akan bertarung menjadi yang terbaik di cabang olahraga panjat tebing Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ketujuh. Sedikitnya terdapat 30 emas, 30 perak, dan 30 perunggu yang akan diperebutkan.

Sekretaris FPTI Jatim, Fatah Raditya menjelaskan pada hari pertama, Minggu (26/6/2022) langsung memperebutkan dua emas, yakni kategori boulder tim putri dan lead tim putra.

“Jadwal hari ini kualifikasi boulder tim putri dan lead tim putra, dan sore hari langsung memperebutkan emas, jika tak ada halangan,” katanya.

Namun saat pertandingan nomor lead beregu putri dilangsungkan, tempat pertandingan diguyur hujan lebat, sehingga pertandingan dihentikan dan dilanjut besok hari.

Cabor panjat tebing dilombakan di kompleks Jasalindo Climbing Wall, Gunungsari, Desa/Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, nomor yang dilombakan meliputi speed classic perorangan putra-putri, speed world record perorangan putra-putri, lead perorangan putra-putri, boulder perorangan putra-putri, dan speed world record beregu putra-putri. Kemudian lead beregu putra-putri, boulder beregu putra-putri, dan olympic games perorangan putra-putri. (jal/hjr)

#PORPROV Jatim