Jumat, 20 September 2024

Ribuan Penonton Saksikan Lomba Cabor Renang Perairan Terbuka PON XXI/2024

Diunggah pada : 10 September 2024 22:04:47 38
Cabor Renang Perairan Terbuka. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Ribuan pengunjung menyaksikan jalannya lomba cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka PON XXI, yang digelar di Pantai perairan Danau Toba, Wisata Bahari Parapat, Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (10/9/2024).

Mengutip laman https://ponxxi.sumutprov.go.id/, antusias para pengunjung yang terlihat di lokasi, sorak sorai dan sahut menyahut dari berbagai sudut mengelu-elukan jagoannya. Bahkan terlihat para siswa SD dan SMP di Girsang Sipanganbolon turut hadir bersorak menyaksikan para atlet idolanya.

Dalam kesempatan itu, pembawa acara (MC) Norma Rimporok mengucapkan terima kasih antusias dan kehadiran para penonton yang menyaksikan lomba di hari kedua ini.

"Selamat datang para penonton, baik dari masyarakat, supporter atlet, dan terlihat ada siswa-siswa yang rela hadir melihat para atlet kita," ujar MC.

Salah seorang penonton, Lis Manurung yang mendampingi anaknya menonton dari venue cabor mengaku mereka melihat lomba karena rasa penasaran kepada para atlet sekaligus menyemarakkan PON XXI/2024 Cabor Renang di Parapat.

"Anak saya penasaran lihat atlet yang berenang itu bagaimana badan dan bentuk, kenapa bisa tahan sampai 10 km, biar anak-anak juga mendapat pelajaran dan pengalaman event PON XXI ini," ujar Lis.

Kepala SD 091462, Yayak Siagian mengaku meliburkan siswanya dari pembelajaran tatap muka dan menghimbau agar ikut menyaksikan perlombaan renang di Parapat.

"Kita menghargai dan apresiasi event nasional yang ada, sehingga ikut menyemarakkannya dengan meliburkan anak-anak belajar tatap muka dan menghimbau menonton perlombaan, berdasarkan surat yang datang dari Dinas Pendidikan Simalungun," ujar Yayak. (idc/s)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional