Minggu, 19 Mei 2024

Rayakan Maulid Nabi Bersama Warga, Wali Kota Mojokerto Ajak Jaga Kebersihan Lingkungan

Diunggah pada : 1 Oktober 2023 11:23:21 41
Sumber foto : Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Ajakan tersebut disampaikannya, saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar warga lingkungan Masjid Al Mujahidin, Panggreman, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. 

Melalui pers rilis Diskominfo Kota Mojokerto, pada Minggu (1/10/2023), Wali Kota Mojokerto yang biasa disapa Ning Ita tersebut mengungkapkan, kebersihan lingkungan yang harus selalu dijaga adalah salah satu upaya untuk menyiapkan Kota Mojokerto sebagai kota wisata.

"Agar kita semakin banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah, kita harus menjaga kebersihan lingkungan kita. Ini tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kota, tapi tanggung jawab bersama,” terang Ning Ita. 

Lebih lanjut, Ning Ita menyebutkan, hal-hal sederhana yang bisa dilakukan masyarakat dalam upaya menangani sampah. Yakni, dengan tidak membuang sampah di selokan, menjaga kebersihan area publik, dan selalu membuang sampah ke tempat sampah yang sesuai dengan jenisnya.

"Kalau bersih, tentu akan banyak orang datang ke Mojokerto. Semakin banyak orang datang, maka di situlah akan terjadi perputaran uang, perputaran ekonomi, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya. 

Selanjutnya, tak lupa Ning Ita pun mengapreasiasi warga yang telah menggelar peringatan Maulid Nabi semacam ini. Karena menurutnya, acara peringatan ini merupakan cerminan keguyuban dan kekompakan masyarakat Kota Mojokerto di masing-masing lingkungan.

"Saya maturnuwun. Karena kalau masyarakatnya kompak, guyub rukun, program-program pembangunan pemerintah ini bisa berjalan lancar,” tuturnya. 

Ning Ita berharap kekompakan dan keguyuban tersebut dapat senantiasa dijaga. Terlebih, belakangan dan tahun depan telah memasuki tahun politik dimana rawan perselisihan sebab perbedaan pendapat. (vin/s) 

#Kota Mojokerto #Maulid Nabi Muhammad SAW #Wali Kota Mojokerto #maulid nabi