Minggu, 23 Juni 2024

Kota Mojokerto Raih 4 Juara Lomba Vlog TP PKK Pusat

Diunggah pada : 14 Mei 2024 14:43:20 29
Proses take video lomba video blog (vlog) yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat. Sumber: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Kota Mojokerto berhasil menyabet 4 juara sekaligus pada lomba video blog (vlog) yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat.

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto (14/5/2024), pada kategori pelajar, Yaisy Erdi Kichi Prasetyo dari SMP N 4 Mojokerto berhasil meraih juara II lomba vlog bertema “pola asuh tepat untuk generasi emas bebas KDRT”.

Masih pada kategori pelajar, Elvina Zanuba dari PIK-R Generasi Emas SMP 8 Kota Mojokerto berhasil meraih juara harapan 1, dan Yoffa Lakeisha Putri F dari SMP N 4 Kota Mojokerto meraih juara harapan 16 pada lomba vlog bertema “cegah anak stunting melalui pola makan sehat dan benar”.

Sementara pada kategori kader PKK, Linda Devi Fitriana dari TP-PKK Kelurahan Magersari berhasil meraih juara favorit lomba vlog bertema “cegah anak stunting melalui pola makan sehat dan benar”.

Atas prestasi-prestasi tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro merasa bangga karena telah membawa harum nama Kota Mojokerto di kancah nasional. 

“Ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi, semoga kreativitasnya menjadi inspirasi bagi anakmuda maupun ibu-ibu di Kota Mojokerto,” ungkap sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut.

Menurut Mas Pj di era teknologi informasi saat ini cara-cara kreatif cukup efektif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. “Zaman semakin maju, edukasi dengan cara-cara kreatif seperti ini saya rasa cukup efektif,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Pj. Ketua TP-PKK Kota Mojokerto, Nia Wayanti Ali Kuncoro. Ia berterima kasih dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh para juara.

“Terima kasih telah berpartisipasi, videonya bagus-bagus, saya ucapkan selamat kepada para juara, tetaplah kreatif dan inovatif dalam berkarya,” tutur Nia Wayanti.

Menurutnya sebagai mitra kerja pemerintah, PKK akan terus mendukung dan membantu pemerintah daerah terkait isu-isu strategis seperti stunting, pola asuh, kesehatan, dan lainnya.

Terpisah, peraih juara II lomba vlog bertema “pola asuh tepat untuk generasi emas bebas KDRT” Yaisy Erdi Kichi Prasetyo mengaku tidak menyangka akan meraih juara II lomba tingkat nasional tersebut.

“Nggak nyangka sih, soalnya kayak menang kalah itu belakangan jadi kita ikut dulu aja, tapi nggak nyangka kalau akhirnya sampai juara II itu,” ungkap pelajar berusia 15 tahun tersebut.

Menurut Yaisy vlog tersebut dibuat dengan melibatkan keluarga, guru, serta teman-teman di sekolah, dengan waktu pengambilan gambar selama dua hari. Ia berharap melalui video vlog tersebut dapat menyampaikan pesan pentingnya pola asuh yang tepat, tanpa kekerasan bagi anak untuk melahirkan generasi emas. Serta semakin banyak remaja yang berani menyebarkan pesan positif untuk generasi selanjutnya. (idc/s)

#Kota Mojokerto #keluarga