Jumat, 17 Mei 2024

Ratusan Guru PPPK di Ponorogo Gelar Tasyakuran

Diunggah pada : 30 Agustus 2023 13:39:04 54
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ketika berswafoto bersama guru PPPK dalam acara tasyakuran di Gedung PGRI, Selasa (29/8/2023). Foto : Insanul fadhil

Jatim Newsroom - Pantas disyukuri ketika dalam setahun ada pengangkatan 541 guru berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Ratusan tenaga pendidik di Ponorogo hasil rekrutmen 2022  yang sudah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan pada akhir Juli 2023 itu menggelar tasyakuran di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), pada Selasa (29/8/2023).

Mereka sengaja mengundang Ketua PGRI Jawa Timur, Teguh Sumarno, dan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. Tasyakuran itu mengusung tema ‘’Membentuk Pendidikan Berkarakter, Menuju Ponorogo Hebat. Sebanyak 541 guru PPPK tersebut sebelumnya juga mengadakan donor darah dan berziarah ke makam Batoro Katong sebagai tanda syukur. 

Bupati Sugiri Sancoko berharap seluruh guru PPPK menunjukkan kinerja terbaik dengan bekerja penuh dedikasi. Loyalitas sebagai tenaga pendidik akan serta merta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. ‘’Kedepankan etos kerja dan profesionalisme yang tinggi,’’ kata Bupati Sugiri Sancoko.

Bupati meminta tenaga pendidik tidak henti belajar untuk mengembangkan potensi diri. Sebab, tantangan dunia pendidikan di masa depan semakin berat. Indeks pembangunan manusia (IPM) juga amat bergantung pada keberhasilan sektor pendidikan yang diukur dari angka harapan sekolah dan angka rata-rata lama sekolah. ‘’Tugas dan tanggung jawab yang kita emban ke depan akan semakin berat,’’ jelasnya. 

Menurut Kang Bupati,  setiap guru harus menjadi penggerak dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Tenaga pendidik seyogianya tidak hanya menularkan ilmu pengetahuan, melainkan juga mentransfer karakter, moral, dan akhlak yang baik. Turut hadir dalam tasyakuran yang digelar guru PPPK itu, di antaranya,  Kepala Dinas Pendidikan Nurhadi Hanuri serta Kepala Badan Kepegawaian da Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo Andy Susetyo.(why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo