Jumat, 14 Juni 2024

Rakor Forkopimda Jatim 2023, Gubernur Khofifah Sampaikan Persiapan Pemilu, Pilpres dan Nataru

Diunggah pada : 12 Desember 2023 0:15:33 187
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jawa Timur Kabupaten/Kota dan Kecamatan Se-Jawa Timur Tahun 2023 "Jatim Siap Wujudkan Pemilu 2024 dengan Aman, Damai dan Demokratis"Grandcity Convention Hall Surabaya, Senin 11 Desember 2023

Jatim Newsroom- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur menggelar rapat koordinasi dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan tema "Jatim Siap Wujudkan Pemilu 2024 dengan Aman, Damai dan Demokratis", di Grandcity Convention Center Surabaya, Senin(11/12/2023).

Hadir dalam Rakor yang digelar oleh Forkopimda Jawa Timur itu dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam V Brawijaya, yang diwakili Danrem 084 Baskara Jaya, Brigjen TNI Yusman Madayun, serta Forkopimda Kabupaten/ Kota dan Forkopimcam se Jatim.

Dalam kesempatan tersebut,Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya menerangkan, bahwa rakor yang dilaksanakan hari ini tidak hanya sekedar untuk Pemilu, Pilpres, Pileg, tetapi juga rangkaian dari Pilkada serentak dan Nataru.

"Saya ingin menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Kabupaten/Kota dan Kecamatan Se-Jawa Timur Tahun 2023 kali ini tidak sekedar untuk Pemilu dan Pilpres, tetapi juga bagian dari persiapan Pilkada serentak. Namun, yang lebih dekat dari semua itu, kita juga harus bersiap bersama-sama  dalam menghadapi Nataru di semua lini," ujar Gubernur Khofifah.

Dalam kesempatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (Forkopimda Jatim) mewaspadai lima daerah yang telah dipetakan tergolong sangat rawan terjadi konflik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk melakukan sinergi, kolaborasi dan kewaspadaan bersama," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Di akhir sambutannya, Gubernur Khofifah berharap kebersamaan seluruh pimpinan dalam melakukan koordinasi bisa dimaksimalkan," Terima kasih atas kebersamaan dalam rakor, mudah-mudahan semua disehatkan Allah, diberikan kekuatan, kesuksesan dan keberkahan,"harapnya.(mad)

 

 

#gubernur