Minggu, 16 Juni 2024

Gubernur Khofifah Jalan Sehat Bareng Warga Situbondo

Diunggah pada : 17 Desember 2023 8:23:17 81

Jatim Newsroom- Puluhan ribu warga Kabupaten Situbondo, mengikuti jalan sehat bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (16/12/2023).

Jalan santai yang diawali dan diakhiri didepan Pandopo Kabupaten Situbondo itu, merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78.

Tak hanya disambut puluhan ribu warga, kedatangan orang nomor satu di lingkungan Provinsi Jawa Timur ini juga akan memberikan berbagai bantuan kepada warga Situbondo.

Berbagai bantuan yang disalurkan dan diserakan langsung Gubernur Khofifah Indar Parawansa itu, di antaranya prograk keluarga harapan perlindungan lanjut usia (PKH Plus), kemiskinan ekstrem, asistensi sosial penyandang disabilitas (ASPD), kelampok usaha bersama (KUBE), TKSK- PDP PKH Plus, Tagana dan zakat produktif kepada pelaku usaha mikro.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga memberikan bantuan telur kepada anak anak serta ibu hamil dan menggelar pasar murah.

Kepala Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur, Restu Novi Widiani mengatakan, bantuan sosial yang diserahkan Gubernur Jawa Timur di Situbondo ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya.

"Penyerahan Bansos ini sudah memasuki putaran yang ke 18 kali, dan pasar murah kita sampai ke putaran 93," kata Restu dalam sambutannya di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Penyerahan bantuan tahap IV ini, kata Restu, Kabulaten Situbondo menerima bantuan dari Pemprov Jatim dengan total anggaran sebesar Rp 1.9 miliar lebih.(mad/hjr)

 

 

#gubernur