Sabtu, 27 April 2024

Telkom Kembangkan Next-Generation Digital Connectivity

Diunggah pada : 11 Januari 2024 18:00:35 64

Jatim Newsroom - Seiring perkembangan teknologi, Telkom Indonesia terus mengembangkan layanan Next-Generation Digital Connectivity sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Kemajuan yang tiada henti terus memberikan dampak yang signfikan kepada dunia bisnis membuat Telkom terus memadukan antara inovasi dan transformasi digital untuk memunculkan kemajuan-kemajuan inovatif yang mengubah cara perusahaan bekerja dan berinteraksi dengan pelanggannya.

Melalui Divisi Digital Connectivity yang ditunjuk yang berfokus untuk mengembangkan produk yang disebut dengan Next-Generation Digital Connectivity, di mana fokus utamanya adalah untuk mewujudkan kepuasaan pelanggan dalam menggunakan produk dan jasa dari Telkom.

EGM Divisi Digital Connectivity Service, Teuku Muda Nanta, Kamis (11/1/2024) menyampaikan, bahwa saat ini produk Digital Connectivity Telkom terbagi menjadi  empat jenis yaitu Communication, Internet, Datacomm, dan Wireless. Di mana masing-masing layanan tersebut sudah cukup dikenal di masyarakat, antara lain Hosted PBX, Astinet, Indibiz, neuCentrIX, dan wifi.id

Tidak sampai di situ, Telkom terus melakukan inovasi dengan melebarkan sayapnya ke layanan Next-Generation Digital Connectivity yang merupakan teknologi konektivitas digital generasi mendatang yang mengacu pada teknologi canggih dan inovatif dan secara signifikan meningkatkan cara perangkat, jaringan, dan sistem berkomunikasi satu sama lain, menyediakan transfer data yang lebih cepat, lebih andal, dan efisien.

“Melalui teknologi Next-Ge Digital Connectivity, pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih baik, antara lain peningkatan kecepatan, latensi yang lebih rendah, kapasitas lebih besar, serta peningkatan ketahanan dan keamanan privacy,” jelas Nanta.

Sebagai perusahaan teknologi terdepan, Telkom secara konsisten melakukan pengembangan produknya, antara lain Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN), Data Center & Cloud Connectivity (neuCentrIX), Mobile Private Network (MPN), Multi-access Edge Computing (MEC), dan Fixed Wireless Access (FWA).

Industri juga telah memanfaatkan produk Next-Generation Digital Connectivity, antara lain seperti bisnis perbankan yang memanfaatkan teknologi SD-WAN untuk menyambungkan kantor pusat dengan ribuan kantor cabang di seluruh negeri. Selain itu, semakin banyak perusahaan yang melakukan digitalisasi dengan menggunakan aplikasi mobile dan software digital yang ditempatkan secara virtual di Data Center & Cloud yang membutuhkan ekosistem lengkap seperti produk neuCentrIX milik Telkom. 

Kehadiran produk-produk Next-Generation Digital Connectivity milik Telkom adalah salah satu upaya pemenuhan misi perusahaan yaitu mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat serta mengorkestrasi ekosistem digital untuk memberikan pengalaman digital pelanggan terbaik. (jal/hjr)

#gubernur #Telkom Indonesia