Sabtu, 27 April 2024

Pulihkan Stabilitas Ekonomi, DPRD Jatim Dukung Porprov VII 2022

Diunggah pada : 2 Juni 2022 11:42:15 118
Ketua Fraksi PKS, Hanura, dan PBB, Dwi Hari Cahyono. (Pca)

Jatim Newsroom – Fraksi PKS, Hanura, PBB DPRD Jawa Timur mendukung penuh Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim mulai 25 Juni – 3 Juli 2022 yang diselenggarakan di Jember, Lumajang, Situbodo, dan Bondowoso.  Bahkan pihaknya meminta Pemerintah Jawa Timur mengoptimalkan penyelenggaraan Porprov ini bukan hanya pengadaan venue cabang olahraga, melainkan juga promosi acara yang masih pada masyarakat sehingga seluruh lapisan masyarakat Jawa Timur mengetahui perhelatan besar Jawa Timur tersebut. Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS, Hanura, dan PBB DPRD Jatim, Dwi Hari Cahyono dikonfirmasi, Kamis (2/6/2022).

Menurut Dwi Hari Cahyono, dengan adanya Pekan Olahraga tersebut melihat ada potensi peningkatan sektor ekonomi dengan hadirnya para atlit, official, supporter, maupun pengunjung lainnya di setiap lokasi pertandingan. “Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang hendak memulihkan stabilitas ekonomi dampak pandemi covid-19,”jelasnya.

Terkait keluhan yang muncul jelang pelaksanaan Porprov, yaitu  atas kurang promosinya Porprov 2022 yang tentu menjadi hal yang tidak diharapkan mengingat potensi dan manfaat Porprov sangat besar untuk kemajuan Jawa Timur. karenanya Fraksi PKS tidak ingin agenda ini kurang terlihat gebyarnya dan meminta peran aktif pemerintah untuk menggencarkan promosi event ini termasuk pengadaan banner, spanduk, iklan media massa, iklan media online, maupun seluruh perangkat promosi lainnya untuk mensosialisasikan kegiatan ini.

“FPKS ingin masyarakat seluas – luasnya mengetahui dan turut berpartisipasi aktif mensukseskan Porprov 2022 yang manfaatnya bukan hanya di bidang olahraga melainkan juga menyentuh sektor ekonomi yang merupakan salah satu sektor paling sensitif dalam masyarakat yang harus diperhatikan,”pungkasnya. (Pca/h)

#dprd jatim