Jumat, 10 Mei 2024

Program Rutilahu TMMD, Petani Pasuruan Dibangunkan Rumah Layak Huni

Diunggah pada : 28 Februari 2024 13:39:22 20
Melalui Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan, Jawa Timur membangunkan rumah seorang petani di daerah itu, Satuha (49) Dusun Tegalan II, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Rabu (28/2/2024).

Jatim Newsroom - Melalui Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan, Jawa Timur membangunkan rumah seorang petani di daerah itu, Satuha (49).

“Program rutilahu merupakan sasaran pembangunan fisik TMMD 119 di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan,” kata Prada Dimas salah satu personel Satgas TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan, Prajurit Dua (Prada) Dimas di Pasuruan, Rabu (28/2/2024).

Sebanyak 20 unit rumah yang mendapatkan Program Rutilahu, satu di antaranya adalah rumah milik Satuha di Dusun Tegalan II, Desa Kalipang. Melalui Program Rutilahu ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hunian warga. Dengan semangat gotong-royong, anggota TNI dan warga membantu proses pembangunan rumah Satuha, di mana hal ini memperlihatkan komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam mewujudkan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat.

“Gotong-royong dan semangat yang tinggi menjadi kunci dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kebersamaan antara TNI dan masyarakat menjadi pilar utama dalam kesuksesan program ini, membawa dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di Desa Kalipang,” kata Dimas.

Sementara itu Satuha tidak pernah menyangka akan memiliki rumah layak huni. Ungkapan kegembiraan dan rasa senang tampak terpancar dari raut muka Satuha bersama keluarganya, karena sebentar lagi dirinya bersama keluarga akan menempati hunian yang layak, walaupun sekarang masih dalam proses pengerjaan “Jangankan memiliki rumah yang bagus, untuk makan sehari-hari beliau masih kurang, namun berkat adanya TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan akhirnya rumahnya dibangun,” kata Prada Dimas. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #TMMD ke-119 #TMMD Pasuruan