Selasa, 30 April 2024

Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir Apel Khusus Jelang Idul Fitri 1445 Hijriyah

Diunggah pada : 5 April 2024 17:21:18 34

Jatim Newsroom - Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024M, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M. bersama Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti apel khusus di lapangan apel Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung Ujung Surabaya. Jumat (5/4/2024). 

 Apel khusus diambil langsung Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, dalam rangka menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, diikuti oleh para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2, seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pasmar 2. 

 Mengawali arahannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan kita patut bersyukur pada bulan Ramadan ini kita masih diberikan kesehatan dan mampu menjalankan tugas sampai hari kemenangan nanti, kepada rekan-rekan yang non muslim saya mengucapkan terima kasih atas toleransi selalu menghargai dan menghormati.

Pada kesempatan ini, Komandan Pasmar 2 menyampaikan pesan dari Komandan Korps Marinir, agar tidak terjadi sesuatu yang mencoreng nama Satuan, Korps Marinir atau TNI Angkatan Laut karena melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji, jadi hindari tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun Satuan.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa terkait dalam libur bersama lebaran tingkatkan keamanan kesatrian, pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman dan berkendara tertib berlalu lintas serta utamakan keselamatan. 

Sambung Komandan Pasmar 2 beserta Ketua Korcab Pasmar 2 mengucapkan “Selamat melaksanakan cuti bersama dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M mohon maaf lahir dan batin, selamat berkumpul dengan keluarga, mudah-mudahan Allah SWT selalu melindungi kita semuanya dan kembali melaksanakan tugas dengan lebih baik”, pungkas Komandan Pasmar 2.

Setelah apel khusus, kegiatan dilanjutkan dengan olahraga bersama yang diawali dengan senam pemanasan dan jalan sehat di Daerah Basis TNI AL (DBAL) Koarmada II, dilanjutkan tour facility peninjauan sarana dan prasarana yang berada di Kesatrian. (Raf/hjr)

#Koarmada II