Kamis, 2 Mei 2024

Prajurit Koarmada II Ikuti Upacara Hari Bela Negara di Dermaga Madura

Diunggah pada : 19 Desember 2023 17:15:52 23

Jatim Newsoom- Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.,Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya. Selasa (19/12).

Dalam Sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan langsung oleh Kaskoarmada II mengatakan, HBN merupakan momentum untuk berkontribusi positif demi Indonesia maju. "Tantangan kedepan semakin tak terduga bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga tak kasat mata yakni pandemi konflik global hingga krisis iklim yang telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara," kata Kaskoarmada II.

Kaskoarmada II juga mengatakan setiap orang harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh terhadap situasi yang tidak menentu."Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI," pungkasnya.

Selanjutnya Kaskoarmada II mengajak seluruh masyarakat melalui hari HBN untuk selalu mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, sehingga kedepannya dapat perlindungan dari Allah SWT dan petunjuk untuk Indonesia lebih maju, bersatu, dan berdaulat. (hjr)

#Koarmada II