Senin, 22 Juli 2024

Porprov Jatim VIII/2023, Sidoarjo Rebut Tiga Emas Woodball

Diunggah pada : 13 September 2023 21:14:58 225
Kabupaten Sidoarjo terus menambah medali emas di cabang olahraga (Cabor) woodball Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023 di Lapangan Sepak Bola Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Jatim Newsroom - Kabupaten Sidoarjo terus menambah medali emas di cabang olahraga (Cabor) woodball Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023 di Lapangan Sepak Bola Trawas, Kabupaten Mojokerto. Sidoarjo merebut tiga medali emas melalui nomor double stroke putra dan putri, serta single stroke putra.

Nomor double stroke putra dimenangkan pasangan Wahyu Prasetyo dan Albertus Nathan. Sedangkan medali perak diraih Kota Surabaya dan perunggu diraih Kabupaten Sidoarjo. Untuk nomor double stroke putri dimenangkan pasangan Alivia Rachma dan Nur Izza Nova. Sedangkan medali perak diraih Kabupaten Malang dan perunggu diraih Kota Malang.

Emas berikutnya ditambah dari nomor single stroke putra, yang dimenangkan oleh I Putu Ari Kuncoro. Pada nomor ini peraih perak direbut Wahyu Rahardjo yang juga dari Sidoarjo, dan diraih oleh Satria Abada asal kontingen Banyuwangi.

Poros kekuatan di cabor woodball tetap dipegang Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Malang dan Kota Malang, Banyuwangi dan Mojokerto. Namun, ada yang berubah di porprov kali ini, yakni muncul kekuatan baru atau kontingen yang cukup kuat.

"Kabupaten Situbundo dan Kabupaten Probolinggo menjadi kekuatan baru sekarang ini," ujar Technical Delegate Cabor Woodball Jatim, Fahmi Hidayatullah, Selasa (12/9/2023).

Pada pelaksanaan cabor woodball kali ini, dipertandingkan 7 nomor, yang diikuti 169 atlet dari 17 kontingen kabupaten/kota se-Jatim yang menjadi peserta.

Sementara itu, Kabupaten Sidoarjo kini juga terpantau memimpin klasemen sementara perolehan medali emas cabor woodball, dengan mengkoleksi 3 medali emas. Kemudian disusul Kabupaten Malang yang mengkoleksi satu medali emas.(sti)

#PORPROV Jatim