Kamis, 22 Februari 2024

Porprov Jatim VIII/2023, Kab Sampang Raih Emas Cabor Menembak 10 Meter Air Mixed Rifle

Diunggah pada : 14 September 2023 19:52:42 87
Atlet Kab. Sampang Cabor menembak (Tengah) berhasil meraih emas dikategori 10 Meter Mixed Rifle di Porprov Jatim VIII/2023 di Yonif 503 Kostrad Mayangkara Mojosari Kabupaten Mojokerto. (Pca)

Jatim Newsroom – Kabupaten Sampang Madura berhasil meraih medali emas cabang olahraga (Cabor) menembak indoor kategori 10 meter air mixed rifle di pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII/2023 yang diselenggarakan Yonif 503 Kostrad Mayangkara Mojosari Kabupaten Mojokerto, Kamis (14/9/2023).

Medali emas diraih Sampang melalui  atlet M. Javier Athallah Nugroho, yang berpasangan Cindy Vira Utami dengan  point 17 di pertandingan 10 Meter. Kedua atlet ini mengalahkan atlet menembak dari Sidoarjo dengan nilai 14, dan pertandingan kedua atlet menembak ini berlangsung ketat saling kejar – kejaran angka. Sementara itu untuk perak dari Sidoarjo, dan perunggu kota Surabaya.

“Dipertandingan terakhir menembak ini berjalan lancar, dan saya ucapkan selamat kepada atlet Sampang, Sidoarjo, dan Surabaya, serta kota Malang,” ujar Tecnical Delegation (TD), Maolan saat ditemui usai pertandingan,  Kamis (14/9/2023).

Dikatakannya, pertandingan cabor menembak di ajang Porprov Jatim VIII/2023 di Mojokerto semakin meriah, menarik dan peserta yang ikut menjadi 25 kabupaten/kota di Jatim , serta 140 atlet dari porprov sebelumnya di Bondowoso hanya 20 kab/kota. “Kami harap porprov kedepannya peserta cabor menembak lebih banyak lagi, serta menghasilkan atlet menembak yang handal dari Jatim untuk atlet nasional,”harapnya.

Sementara iti Wakil Ketua KONI Kab. Sampang, Achmad Muhtadin mengatakan diajang porprov VIII/2023 di Mojokerto atlet sampang berhasil meraih dua emas dari cabor Menembak yaitu Individu putri, dan Mixed atau tim.

“Alhamdulillah dengan muka baru atlet menembak Sampang berhasil meraih dua emas. Dan ini sudah sesuai target yang dicanangkan koni Sampang yaitu dua emas,”pungkasnya. (pca/s)

#PORPROV Jatim