Kamis, 9 Mei 2024

Porprov Jatim VIII/2023, Bangkalan Raih Juara Umum Cabor Sambo

Diunggah pada : 16 September 2023 21:41:09 365
Atlet Cabor Sambo, Bangkalan memperoleh medali Emas yang langsung diberikan anggota DPRD Jatim, Abdul Halim di Gor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Mojokerto. (Pca)

Jatim Newsroom - Kabupaten Bangkalan Madura berhasil menjadi juara umum perolehan medali emas di cabang olahraga (cabor) Sambo di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII/2023 di Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9/2023) sore.

Dimana Bangkalan ini menjadi juara umum Cabor Sambo ini berhasil memperoleh enam medali Emas, Satu Perak, dan dua perunggu. Penerimaan medali ini langsung diterima oleh Kabupaten Bangkalan usai bertanding di lapangan gedung olahraga (Gor) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mojokerto.

"Alhamdulillah pertandingan Cabor Sambo di Porprov Jatim VIII/2023 berjalan lancar, dan kabupaten/kota yang mengikuti pertandingan ini juga meriah mulai pembukaan hingga penutupan. Dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Cabor Sambo ini. Terutama tuan rumah atau venue Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Mojokerto,"kata Ketua Umum Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Jatim, Fantas Setyadi, M.Or usai pertandingan.

Dijelaskannya, pelaksanaan pertandingan cabor Sambo di Poprov Jatim 2023 ini luar biasa, yaitu peminat cabor menjadi meningkat ini dibuktikan sebanyak 140 atlet berlaga dari 21 Kabupten/kota di dua katagori, yaitu katagori Sport dan Katagori Combat, dimana dalam katagori Sport atlet hanya boleh membanting dan menggunci.

Sedangkan dalam katagori Combat atlet bebas boleh menghantam, meninju, menendang, membanting dan lain sebagainya. "Kedepannya seusai Porprov ini, tim Sambo akan lakukan konsentrasi untuk pelaksanaan pra pon, dan di 2024 targetnya yaitu berprestasi serta menyumbang emas bagi Jatim di PON,"ujarnya.

"Kemudian atlet yang bertanding di Porprov Jatim VIII/2023 nantinya akan kami seleksi lagi oleh tim seleksi daerah Sambo Jatim. Dan untuk Porprov kedepannya kami targetkan peserta meningkat lagi menjadi 23 - 25,"harapnya.

Seperti diketahui, dari 140 peserta cabor sambo ini akan memperebutkan 18 medali emas, 18 medali perak, dan 36 medali perunggu. Dimana 140 peserta cabor sambo akan dipertandingkan di dua kelas, yaitu sport 11 kelas dan Combet 7 kelas. Keduanya dipertandingkan selama dua hari, mulai jumat 15 September sampai Sabtu 16 September 2023. (Pca/hjr)

 

#PORPROV Jatim