Senin, 15 Juli 2024

Ponorogo Amankan Emas Speed Classic Campuran Panjat Tebing

Diunggah pada : 14 September 2023 11:43:19 70

 

Jatim Newsroom - Ponorogo  mengamankan emas panjat tebing nomor speed classic campuran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII /2023,   di kompleks Lapangan KONI Jatim, Rabu (13/9/2023).

Emas dibawa pulang Ponorogo, setelah duet Berliana Putri Wijaya dan Irfan Kurniawan tercepat. Berliana Putri Wijaya mengalahkan Cinta Dwi Maharani dan Deden Irfan Kurniawan mengungguli Muhammad Fikri Fadillah.

Berliana dan Deden mencatat total waktu 34,35 detik untuk memastikan rahan medali emas.

Berliana cukup gembira dengan hasil yang dicapai di Porprov Jatim 2023. Apalagi raihan medali darinya menjadi yang pertatama bagi Ponorogo di panjat tebing.

“Alhamdulillah tidak menduga bisa merebut medali emas. Sebelumnya tidak ada prediksi bisa menang. Apalagi lawan di semifinal Gresik, sebagai salah satu tim kuat,” aku Berliana usai perlombaan.

Berliana mengaku, kunci kemenangan tidak hanya terletak di babak final. Saat besua FPTI Gresik di babak semifinal juga dinilai sebagai kunci kemenangan.“Semua babak semifinal dan final,” terang Berliana.

Dengar raihan satu emas, Ponorogo melonjak ke peringkat empat klasemen sementara. Mereka sudah mengumpulkan satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Posisi tersebut bisa bergeser lantaran pada hari keempat memperebutkan emas lead perorangan putri dan boulder perorangan putra.

Jika Kota Blitar mampu merebut satu emas, posisi klasemen sementara bisa berubah. Sebab, selisih poin Ponorogo dan Blitar terpaut dua poin. Bila emas direbut daerah lain, posisi klasemen lima besar tidak banyak bergeser. (sas/hjr)

 

#PORPROV Jatim