Jumat, 20 September 2024

PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Atlet Senam Artistik Jatim Raih 2 Emas dan 1 Perak

Diunggah pada : 2 September 2024 19:46:08 349
Tim Senam PON XXI Jawa Timur

Jatim Newsroom- Cabang olahraga senam artistik Jawa Timur sukses mengukir prestasi gemilang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh-Sumatra Utara. Tim senam Jawa Timur berhasil menjadi juara umum di ajang bergengsi tersebut.

 

Kemenangan tim senam Jawa Timur ditandai dengan perolehan 3 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu dari total 14 nomor lomba yang diperlombakan. Peraih medali emas tersebut adalah Samsul Arifin dan Salsabila Hadi Pamungkas.

 

Samsul Arifin berhasil meraih medali emas pada nomor gelang-gelang, sementara Salsabila Hadi Pamungkas mempersembahkan dua medali emas dari nomor meja lompat dan nomor lantai.

 

"Alhamdulillah, atlet-atlet senam Jawa Timur berhasil memenuhi target yang diberikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur dengan menyumbang 3 medali emas," ujar pelatih senam Jawa Timur, Indra Sibarani, Senin (2/9/2024).

Atlet senam PON XXI Jatim

 

Indra Sibarani mengaku bangga dengan pencapaian timnya, namun ia tetap menginginkan agar para atlet tidak berpuas diri dan terus berusaha meraih medali emas lainnya, khususnya pada nomor aerobik dan ritmik.

 

"Kami akan terus berlatih keras untuk menambah perolehan medali emas, terutama di nomor aerobik dan ritmik. Raja Dwi Permata dan Della Rose Ananda akan menjadi andalan kami di kedua nomor tersebut," ujarnya penuh semangat.

 

Sementara itu, klasemen sementara cabang olahraga senam artistik di PON XXI menunjukkan bahwa Riau memuncaki daftar dengan perolehan 6 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Diikuti DKI Jakarta di posisi kedua dengan 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Jawa Timur berada di peringkat ketiga dengan raihan 3 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. (her/hjr)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024