Jumat, 26 April 2024

PMI dan Bangga Surabaya Peduli Kembali Bantu 10 Unit Huntara Penyintas Erupsi Semeru

Diunggah pada : 25 Agustus 2022 15:25:40 102

Jatim Newsroom- Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya dan Bangga Surabaya Peduli kembali bantu 10 unit hunian sementara untuk warga terdampak erupsi Semeru.

Dan, Huntara tersebut diserah terimakan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono di Kantor Bupati Lumajang, Rabu (24/8/2022).

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang khususnya atas nama masyarakat Kecamatan Candipuro mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya kepada kami," ujar sekda.

Agus Triyono juga menyampaikan, bahwa Pemkab Lumajang berkomitmen menyediakan hunian baru yang nyaman dan aman bagi masyarakat terdampak.

Dirinya bersyukur dalam waktu relatif singkat bantuan berduyun-duyun datang sehingga hunian tetap maupun huntara hampir rampung.

"PR kami ke depan masih berat bagaimana mengkondisikan hampir 2 ribu kepala keluarga dengan kondisi yang baru," katanya.

Sementara itu, Ketua Harian PMI Surabaya, Tri Siswanto menjelaskan, bahwa bantuan 10 unit huntara ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial atas musibah yang menimpa masyarakat. Sebelumnya PMI Surabaya dan Bangga Surabaya Peduli juga telah menyerahkan bantuan huntara sejumlah 36 unit yang diterima oleh Wabup Lumajang.

"Kami ingin menyerahkan huntara ini agar bisa segera diserahkan kepada warga terdampak," pungkasnya. (jal/hjr)

#pmi