Selasa, 23 April 2024

Sambut HUT ke-60 Brigif 9/DY/2 Kostrad, Ratusan Anggota dan Istri Anggota TNI Ikut Donor Darah

Diunggah pada : 20 November 2023 15:47:10 14
Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Brigif 9/DY/2 Kostrad dan istri anggota yang tergabung dalam Persit Satjar Brigif 9/DY/2

Jatim Newsroom -  Ratusan prajurit Brigif 9/DY/2 Kostrad dan istri anggota yang tergabung dalam Persit Satjar Brigif 9/DY/2 Kostrad berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan donor darah pada Senin (20/11/2023). Kegiatan Bhakti Sosial ini dalam rangka menyambut HUT ke-60 Brigif 9/DY/2 Kostrad.

Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf M. Faud Suparlin memimpin langsung kegiatan donor darah yang bekerjsama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI kabupaten Jember tersebut. Sebanyak 320 orang, sebagian besar dari anggota TNI, istri anggota TNI bersama masyarakat ikut donor darah yang dipusatkan Aula Sudirma Brigif 9/DY/2 Kostrad.

“Donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah bagi seluruh anggota Brigif 9/DY/2 Kostrad untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain. Setiap tetes darah yang disumbangkan dapat memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan," tutur Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Kolonel Inf M. Faud Suparlin.

Faud juga menjelaskan,  kegiatan donor darah ini sudah rutin dilakukan di Brigif 9/DY/2 Kostrad Jember. "Ini bentuk kepedulian anggota TNI, istri anggota TNI bersama-sama masyarakat untuk membantu sesama, khususnya kepada pasien-pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkan darah," ujarnya. Pasalnya, sampai saat ini belum ada yang bisa menggantikan darah.

“Kegiatan ini juga untuk ikut mengajak masyarakat umum untuk berbagi dan membantu masyarakat khususnya dalam bidang Kemanusiaan, dikarenakan masih banyaknya Saudara-saudara kita yang membutuhkan darah untuk transfusi,” ujarnya.

Apalagi, saat ini kadang-kadang ada masyarakat yang membutuhkan darah karena stok darah di UDD PMI sedang menipis.

Sementara itu, Ketua PMI kabupaten Jember diwakili Rizki staf UDD PMI Kabupaten Jember. Rizki menjelaskan, selama ini Brigif 9/DY/2 Kostrad Jember sudah kerjasama yang baik dengan PMI Kabupaten Jember dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah sukarela. (aud/s)

#pmi