Selasa, 23 April 2024

Walikota Probolinggo Beri Piagam Penghargan Para Pendonor Darah

Diunggah pada : 13 November 2023 11:56:09 34
Para pendonor Darah yang menerima penghargaan Dukungan Gerakan Kemanusiaan dari Walikota Probolinggo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ninik Ira Wibawati usai mengikuti Apel hari Kesehatan Nasional di Alun-alun kota Probolinggo.

Jatim Newsroom - Walikota Probolinggo beri apresiasi kepada PMI Kota Probolinggo dengan menganugerahkan Piagam Penghargaan Dukungan Gerakan Kemanusiaan kepada 43 Kelompok Donor Darah. Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan Apel Hari Kesehatan Nasional dan rangkaian hari pahlawan 10 November di Alun Alun Kota Probolinggo. Diberikannya penghargaan ini karena kontribusi yang besar dalam pemenuhan stok darah yang ada di Unit Donor Darah PMI Kota Probolinggo.

Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, memberikan apresiasi kepada PMI Kota Probolinggo dalam upaya pemenuhan stok darah bagi rumah sakit dan klinik yang ada di Kota dan Kabupaten Probolinggo. Upaya tersebut tampak dari pembinaan Kelompok Pendonor Donor Darah yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan donor di tempatnya masing-masing. Pemberian Piagam Dukungan Gerakan Kemanusiaan di wakili oleh Sekretaris Daerah, Ninik Ira Wibawati dan Kepala Dinas Kesehatan dr Nurul Hasanah Hidayati.

Walikota Probolinggo menyampaikan salam hangat dan penghargaan sebesar-besarnya kepada pahlawan yang telah mendonorkan darahnya dan telah menyelamatkan nyawa orang lain.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pahlawan darah atau kita kenal dengan sebutan Pendonor darah sukarela yang berperan penting dalam memberikan harapan dan kesembuhan bagi mereka yang membutuhkan dan tanpa pamrih. Kita patut mengapresiasi semangat kepahlawanan mereka yang terwujud dalam bentuk mendonorkan darah untuk memberikan kesempatan hidup kepada orang lain. Jumlah pendonor darah di Kota Probolinggo setiap tahun naik secara bertahap” ujarnya, melalui rilis humas Probolinggo, Senin (13/11/2023).

Ketua PMI Kota Probolinggo,Mega Guntara, secara pribadi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran serta kepedulian para pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan. “Semoga yang selalu mendonorkan darahnya selalu diberi kesehatan dan donor darah yang telah dilakukan menjadi ladang pahala dari Allah SWT,” ujarnya.

Penganugerahan Piagam Penghargaan  Dukungan Gerakan Kemanusiaan ini diberikan di 2 tempat sekaligus yakni di Alun-alun Kota Probolinggo dan di Kantor Dinas Kesehatan,Pengendalian Penduduk Dan keluarga Berencana.(aud/s)

#pmi