Senin, 20 Mei 2024

PJT I Tingkatkan Kompetensi Karyawan Purna Bakti, Milenia,l dan Operator Alat Berat

Diunggah pada : 24 Desember 2023 18:04:49 18
Peningkatan kompetensi pegawai Perum Jasa Tirta (PJT) I di Malang. Foto: PJT I

Jatim Newsroom - Di akhir tahun 2023 ini, Perum Jasa Tirta (PJT) I menggelar sejumlah pelatihan untuk meningkatkan kompetensi pegawai. Pelatihan melibatkan para karyawan purna bakti, para milenial, hingga operator alat berat yang bertugas untuk kegiatan operasional di lapangan.

Direktur Keuangan, Pengeolaan Sumber Daya dan Manajemen Risiko PJT I, Mukhamad Taufiq mengatakan, berbagai pelatihan itu dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi staf PJT I. Untuk karyawan purna bakti, pelatihan dilakukan untuk mempersiapkan masa pensiun pegawai agar lebih berdaya guna.

"Pelatihan selama dua hari dilaksanakan sebagai pembekalan agar para karyawan yang akan purna memiliki kemampuan yang dapat digunakan selepas menyelesaikan pengabdian di PJT I. Acara dilakukan dengan pembekalan finansal hingga gaya hidup sehat bagi mereka saat memasuki purna tugas," kata Taufiq, di Malang, Minggu (24/12/2023).

Untuk para karyawan milenial diberikan pembekalan pelatihan sosial media dan editing video. Tak hanya sekedar teori, namun peserta juga diajak praktik menjadi kreator konten di Gardu Pandang, Bendungan Sutami.

"Para milenial perusahaan ini dibekali bagaimana cara pengelolaan media sosial dan cara-cara untuk menjadi seorang konten kreator. Mereka juga belajar tentang tata cara editing video. Setelah itu praktik dan dipresentasikan," jelasnya melalui rilis Sub Divisi Humas dan Informasi Publik PJT I.

Upaya meningkatkan kompetensi juga diberikan kepada 10 operator alat berat di lingkup PJT I. Pelatihan diberikan dalam bentuk teknik pembelajaran di kelas bertempat di kantor pusat PJT I. "Peningkatan kompetensi ini penting untuk menambah ilmu dan literasi karyawan agar ke depan bisa lebih optimal dalam bekerja," ungkapnya.

Menurutnya, PJT I akan terus mendukung upaya peningkatan kompetensi karyawan yang dimiliki. Kebutuhan para pelaksana, pekerja purna hingga teman-teman milenial, lanjut dia, sebisa mungkin akan dipenuhi terkait upaya peningkatan kompetensi.

"Harapannya tentu saja kemampuan teman-teman semakin bertambah dan semakin percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Teman-teman semakin berilmu yang nantinya akan meningkatkan produktivitas dan kinerja," pungkasnya. (idc/s)

#Perum Jasa Tirta I #sumber daya manusia #peningkatan kompetensi