Senin, 6 Mei 2024

PJT I Raih Dua Penghargaan Anugerah BUMN 2024

Diunggah pada : 15 Maret 2024 18:35:56 34
Penyerahan penghargaan kepada Perum Jasa Tirta (PJT) I dalam ajang Anugerah BUMN ke-13 tahun 2024. Sumber Foto: PJT I

Jatim Newsroom - Perum Jasa Tirta (PJT) I berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN ke-13 tahun 2024. Dua penghargaan yang diterima yakni The Best CEO dan Korporat Terbaik Ketiga Kategori Transformasi Perusahaan. Untuk penghargaan The Best CEO in Talent Development diberikan kepada Direktur Utama PJT I, Fahmi Hidayat.

Atas kategori The Best CEO, Fahmi menilai yang diraihnya tersebut tidak lepas dari pembinaan talenta yang dilakukan PJT I selama ini. "Pembinaan dilakukan kepada jajaran pimpinan hingga level karyawan milenial. Akhir 2023 kami mengumpulkan milenial perusahaan untuk mendiskusikan problematika dan pengembangan perusahaaan ke depannya," jelas Fahmi, Jumat (15/3/2024) melalui rilis Sub Divisi Humas dan Informasi Publik PJT I.

Ia menjelaskan, pengembangan kompetensi bagi karyawan juga terus dilakukan PJT I. "Awal tahun 2024 ini PJT I memberangkatkan dalam beberapa kloter jajaran pimpinan muda serta staf milenial untuk belajar pengelolaan sumber daya air secara langsung melalui kegiatan benchmarking  ke Japan Water Agency. Ini sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas SDM dan perusahaan," tuturnya.

Fahmi juga bersyukur atas penghargaan bagi PJT I sebagai Korporat Terbaik Ketiga Kategori Transformasi Perusahaan. "Kami berharap agar penghargaan ini menjadi semangat bagi PJT I dan seluruh insan perusahaan agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan terus berinovasi mencapai Ketahanan Air menuju Indonesia Emas 2045," harapnya.

Adapun dua penghargaan itu secara simbolis diterima oleh Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi. Dalam ajang yang digelar oleh BUMN Track bekerja sama dengan PPM Manajemen itu mengambil tema Business Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industri 4.0.

Milfan Rantawi menuturkan, diterimanya dua penghargaan bagi pimpinan dan perusahaan tidak lepas dari upaya PJT I untuk terus berinovasi agar dapat bertahan, bersaing dan mengembangkan sektor bisnis perusahaan di era 4.0. PJT I juga terus berupaya memberikan pelayanan terutama terkait pengelolaan Sumber Daya Air (SDA).

Adapun transformasi yang dilakukan perusahaan tidak hanya dalam upaya penambahan wilayah. Namun juga lebih mengutamakan pengembangan energi terbarukan, pengembangan SPAM hingga digitalisasi pengelolaan SDA.

"Transformasi lebih jauh tidak hanya dari sisi pengelolaan SDA namun juga dalam pengelolaan keuangan melalui SAP, core value, pemantauan keamanan bendungan, hingga otomatisasi infrastruktur SDA. PJT I juga selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan menerapkan berbagai kebijakan dan prosedur demi mewujudkan excellence service level," tuturnya.

Ketua  Dewan Juri, Tanri Abeng menyampaikan pemberian penghargaan yang digelar selaras dengan visi 2045 Indonesia Emas. "Untuk melihat kesiapan BUMN sesuai tema telah terbukti kinerja BUMN dan Anak BUMN pasca pandemi menunjukkan kinerja yang positif. Jadi patut diapresiasi," tegasnya. (idc/s)

#BUMN #Perum Jasa Tirta I