Jumat, 20 September 2024

Perunggu Lepas, Sumut Akui Keunggulan Jatim di Hockey Indoor Putri

Diunggah pada : 10 September 2024 21:43:02 19
Cabor Hockey Indoor. Sumber Foto: PB PON XXI/2024

Jatim Newsroom - Harapan Sumatera Utara (Sumut) untuk meraih medali dari cabang olahraga (cabor) hockey indoor putri akhirnya pupus. Pada laga perebutan perunggu versus Jawa Timur (Jatim) di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan, Selasa (10/9/2024) siang, Jatim menang 5-0.

Mengutip laman https://ponxxi.sumutprov.go.id/, Sumut sudah tertinggal di menit awal kuarter satu. “Mesin gol” Jatim, Lutfi Nur Amalia, dengan jitu memaksimalkan kesempatan yang diperoleh dari penalty corner. Hit kerasnya tidak dapat dijangkau kiper Sumut.

Lima menit berselang Jatim menggandakan keunggulan melalui andil pemain nomor punggung 11 Valenia Al Wafi. Sumut berupaya bangkit melancarkan serangan ke jantung pertahanan Jatim. Namun kurangnya kesabaran dalam melakukan build up, membuat upaya Sumut sia-sia. Bahkan berulangkali umpan-umpan pemain Sumut berhasil diintersep.

Terus menggempur tanpa hasil, anak-anak Sumut mulai dilanda frustasi. Terlebih setelah Jatim berhasil menambah keunggulan. Lagi-lagi lewat Lutfi Nur Amalia, yang diteruskan Keyssa Vinynda Salsabila di menit 18 untuk membuat Jatim unggul 4-0.

Sumut belum menyerah. Beberapa rotasi yang dilakukan pelatih Satmoko Hanggoro, mengubah alur bola jadi lebih kencang. Sumut makin mendominasi. Namun seperti sebelumnya, peluang-peluang yang diperoleh tidak kunjung berbuah gol. Justru Jatim yang menambah pundi-pundi gol. Lewat skema serangan balik cepat di menit 28 Jatim menyempurnakan kesedihan pemain Sumut. Hingga wasit meniup peluit akhir laga skor tidak berubah 5-0.

Satmoko Hanggoro mengatakan pemain-pemainnya belum mampu mengimbangi keunggulan kualitas teknik dan pengalaman pemain-pemain Jatim.

“Secara teknis mereka bagus dan punya jam terbang tinggi. Di skuat mereka ada pemain nasional juga. Namun kita tidak terlalu berkecil hati. Kita sudah menunjukkan semangat dan determinasi tinggi, pantang menyerah. Sebagian pemain kita debutan dan hampir semuanya belum punya pengalaman bermain di level nasional. Harapannya dengan pengalaman ini mereka bisa lebih baik di PON mendatang,” katanya. (idc/s)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional