Jumat, 20 September 2024

Personel Keamanan Gabungan Kawal Arena Ski Air di Danau Toba

Diunggah pada : 11 September 2024 14:00:11 34
Petugas gabungan foto bersama di venue cabor ski air. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Sebanyak 70 personel dari TNI, Polri, SAR dan satuan lainnya memastikan keberlangsungan keamanan pertandingan cabang olahraga Ski Air pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Kabupaten Toba, Sumatra Utara. 

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Rabu (11/9/2024), sebanyak 40 anggota Polri, 5 personel TNI, serta kontribusi dari Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinkes, dan SAR bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Tugas masing-masing personel diatur dengan rinci. Polri dan TNI bertanggung jawab atas pengawasan di titik-titik strategis, memastikan keamanan dan mencegah potensi gangguan,” ujar Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut, AKBP Sonny W Siregar.

 

Kemudian Satuan Polisi Pamong Praja dan Petugas Dishub mengelola lalu lintas dan kerumunan penonton, sedangkan Damkar dan Dinkes siap menangani situasi darurat, baik kebakaran maupun medis. “Tim SAR, dengan keahlian khusus mereka, siap mengatasi kejadian tak terduga yang mungkin terjadi selama kegiatan berlangsung,” tambah Sonny.

 

Dia mengatakan pengamanan hari ini menunjukkan komitmen tinggi dari semua personel yang terlibat.  "Dengan koordinasi yang erat antara berbagai instansi, kami telah berhasil memastikan bahwa pertandingan Ski Air berjalan lancar dan aman," ujar Sonny Siregar. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional