Kamis, 19 September 2024

BRI Liga 1,

Persebaya Menang Dramatis Lawan Barito Putra

Diunggah pada : 24 Agustus 2024 8:09:16 82
Pemain persebaya Mohammed Rashid melakukan selebrasi penuh emosi setelah membobol gawang Barito Putra pada menit akhir. (Foto: Wahyu JNR)

Jatim Newsroom - Pertandingan BRI Liga 1 yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan PS Barito Putera berakhir dengan kemenangan dramatis bagi tuan rumah Persebaya, dengan skor 2-1. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (23/8/2024).

PS Barito Putera mengejutkan publik tuan rumah dengan gol cepat di menit pertama. Kesalahan fatal kiper Persebaya Ernando Ari dimanfaatkan dengan baik oleh Lucas Morelatto yang tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa Barito unggul 1-0. Gol ini menjadi pembuka laga yang intens dan penuh tekanan bagi Persebaya.

Tertinggal satu gol, Persebaya langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, Persebaya kesulitan membongkar pertahanan Barito Putera. Pada menit ke-24, Barito harus bermain dengan 10 pemain setelah Jesus Maria Meneses diganjar kartu merah karena sengaja menghalau bola dengan tangan di area kotak penalti.

Tak menyia-nyiakan peluang, kapten kesebelasan Persebaya, Bruno Moreira, dengan tenang mengeksekusi penalti dan mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-27. 

Setelah menggembur pertahan Barito Putra terus-menerus akhirnya Mohammed Rashid muncul sebagai pahlawan bagi Persebaya. Pada menit ke-90+5, sontekan kerasnya mengarah ke sisi kanan gawang Barito yang dijaga Satria Tama dan memastikan kemenangan 2-1 untuk Persebaya.

Rivera Pemain Persebaya (merah) mencoba mengecoh pemain bertahan Barito Putra (foto: Wahyu JNR)

Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster mengakui timnya sempat kesulitan mengatasi Barito Putera, meskipun hasil akhirnya bisa menang dengan skor 2-1.

"Saat tim memiliki 10 pemain, itu maka akan jauh lebih sulit, karena mereka pasti akan bertahan dan itu sulit untuk ditembus. Jadi kami harus melakukan permainan cepat. Kami juga mengubah situasi taktik permainan. Saya pikir dua sampai tiga kali, kami mengubah situasi taktik. Karena kami tahu itu akan sulit untuk membongkarnya," ujar Munster saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Jumat malam.

Sementara itu, kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat hingga menyebabkan gawangnya kebobolan.

"Saya melakukan kesalahan hari ini. Tapi teman-teman berjuang untuk menutupi kesalahan saya. Saya bangga dengan tim ini. Saya sendiri harus banyak belajar dan harus fokus menatap ke depan. Jadi saya akan terus mengasah kemampuan saya," ujar Ernando.

Kemenangan ini membawa Green Force” (julukan Perdebaya) memimpin kelasemen sementara BRI Liga 1 dengan point 7. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #Persebaya