Selasa, 23 Juli 2024

Peringati HUT Ke-77, PMI Nganjuk Gelar Upacara Bendera di SMA Negeri 2

Diunggah pada : 23 September 2022 17:37:39 56
Usai Upacara Bendera, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk yang didampingi Ketua PMI Kabupaten Nganjuk. Lishandoyo, menyerahkan Penghargaan dan uang pembinaan Kompetisi (SIKOM) PMR serta PMR AWARD PMI Kabupaten Nganjuk Tahun 2022

Jatim Newsroom  - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk mengadakan  upacara bendera dalam rangka Peringatan HUT PMI ke-77 di halaman  SMA Negeri 2 Nganjuk pada Jumat (23/09/2022). Upacara ini dipimpin oleh inspektur upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk,  Mokhamad Yasin, dan diikuti oleh Anggota PMR Mula, Madya, dan Wira,  anggota KSR PMI, serta undangan dari beberapa stakeholder.

Dalam sambutannya Sekda Yasin menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun PMI yang ke-77 di Tahun 2022 dan apresiasinya kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Nganjuk, sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dalam memberikan pelayanan bidang kemanusiaan di Kota Bayu tercinta.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Nganjuk, maupun Stakeholder terkait yang telah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Nganjuk. TERUS TEBAR KEBAIKAN. Mari terus laksanakan tugas-tugas kemanusiaan ini dengan semangat dan ikhlas demi membantu saudara kita yang membutuhkan,”  ucap Sekda Yasin.

Tak hanya itu, Sekda Yasin juga menyebut layanan Ambulans Gratis yang diluncurkan oleh PMI Kabupaten Nganjuk sangat membantu bagi warga atau masyarakat di sekitar Kabupaten Nganjuk. Hal tersebut didorong oleh berbagai peran penting PMI sebagai mitra Pemkab dalam bidang kemanusiaan.  “Bekerja dengan bahu-membahu dan semangat gotong royong dalam rangka memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Juga kegiatan donor darah sukarela yang rutin dilakukan PMI Kabupaten Nganjuk, telah banyak membantu menyelamatkan nyawa masyarakat. Khususnya dalam pelayanan penyediaan darah transfusi PMI harus terus bisa meneruskan semangat pelopor kemanusiaan,” ujarnya.

Peringatan HUT PMI ke-77 kali ini  yang mengusung tema Terus Tebar Kebaikan" juga diserahkan penghargaan-penghargaan dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PMI ke-77, yang di antaranya kegiatan Silaturahmi dan Kompetisi (SIKOM) PMR serta PMR AWARD PMI Kabupaten Nganjuk Tahun 2022. Penghargaan dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk yang didampingi Ketua PMI Kabupaten Nganjuk,  Lishandoyo.

Di lain tempat Ketua PMI Kabupaten Nganjuk,  Lishandoyo juga menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT PMI Ke 77 Tahun 2022, PMI Kabupaten Nganjuk telah melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya yakni Silaturahmi dan Kompetisi (SIKOM) PMR yang diikuti oleh PMR Mula, Madya dan Wira se Kabupaten Nganjuk, PMR AWARD PMI Kab. Nganjuk Tahun 2022 yang dilakukan dengan berkunjung langsung ke Sekolahan-Sekolahan, serta Bakti Sosial Pemberian Sembako bagi keluarga yang kurang mampu, lansia dan disabilitas sebanyak 80 (delapan puluh) paket sembako, bertempat di Balai Desa Munung, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten  Nganjuk.

Di akhir Upacara Peringatan HUT PMI Ke 77 Tahun 2022, ditampilkan peragaan simulasi oleh Anggota PMR Mula, Madya dan Wira yang merupakan Relawan Muda Palang Merah Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan 7 (tujuh) materi pokok PMR, sesuai dengan kompetensi masing-masing tingkatan PMR. (Aud/s)

#pmi