Minggu, 16 Juni 2024

Perhutani Probolinggo Sinergi Bersama TNBTS Gelar Patroli Gabungan Kawasan Hutan

Diunggah pada : 2 Desember 2023 11:58:32 58

Jatim Newsroom- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo dari Jajaran Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukapura dan Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo serta jajaran dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) melaksanakan patroli gabungan pengamanan perbatasan kawasan hutan petak 2 Hutan Lindung (HL) Blok Nogobono Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sukapura Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukapura Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo, pada Jumat (1/12/2023).

Patroli gabungan ini diikuti oleh Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukapura Suwondo beserta jajaran, Komandan Regu Polisi Hutan Mobil (Danru Polhutmob) Triyono beserta anggota serta Kepala Resort Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Tosari Gunung Penanjakan Wartono beserta jajarannya

Patroli gabungan pengamanan kawasan hutan ini berawal dari maraknya kegiatan penggarapan lahan secara liar di perbatasan wilayah Perhutani KPH Probolinggo dan TNBTS. Namun pada saat kegiatan patroli ini tim tidak menemukan adanya kegiatan penggarapan lahan. Perhutani melalui Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukapura Suwondo menyampaikan “Tim Patroli Gabungan telah melakukan serangkaian kegiatan pengamanan kawasan hutan sesuai dengan SOP yang berlaku dan tidak terjadi kegiatan penggarapan lahan pada kawasan hutan pada saat dilakukan patroli”, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Perhutani melalui Komandan Regu Polisi Hutan Mobil (Danru Polhutmob) Triyono juga menyampaikan “kami akan terus melakukan kegiatan patroli dan bersinergi dengan TNBTS guna mencegah penggarapan lahan secara liar yang menganggu kawasan hutan” katanya”.

Dalam kegiatan ini Tim Gabungan dari Perhutani dan TNBTS memasang banner larangan mengerjakan kawasan hutan untuk mencegah penggarapan lahan secara illegal. (jal/hjr)

#perhutani