Minggu, 23 Juni 2024

Perhutani Akan Kembangkan Wisata Mangrove Lembung di Pamekasan

Diunggah pada : 30 April 2024 16:28:47 43
Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura gelar pertemuan bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pamekasan untuk mendiskusikan rencana pengembangan kerjasama wisata Mangrove Lembung.

Jatim Newsroom - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura gelar pertemuan bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pamekasan untuk mendiskusikan rencana pengembangan kerjasama wisata Mangrove Lembung.

Kepala Perhutani KPH Madura melalui Kepala Sub Seksi Agroforestry dan Ekowisata Bayu Febriandika, Selasa (30/4/2024) mengatakan, Perum Perhutani KPH Madura terus berusaha meningkatkan pendapatannya, salah satunya dengan memperkuat potensi bisnis Ekowisata. 

Dikatakannya, diskusi kali ini membahas dan menyusun strategi untuk membesarkan potensi pendapatan dari pariwisata melalui pola kerjasama yang saat ini berjalan dengan baik sehingga Wisata Mangrove Lembung nantinya mampu bersaing dengan wisata lain yang ada saat ini.

“Diharapkan kedepannya hasil diskusi ini dapat terwujud melalui pengembangan wisata di era digitalisasi saat ini dengan tetap memberikan dampak positif pada sektor ekonomi bagi masyarakat sekitar namun dengan tetap menjaga unsur-unsur ekologi dan lingkungan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Disporapar, R. Sahri mengatakan, bahwa pihaknya berterimakasih kepada Perhutani yang sejauh ini telah mendukung dan merespon baik bentuk kerjasama yang sedang berjalan saat ini. Ia menyebutkan bahwa kegiatan diskusi ini merupakan bentuk penguatan sinergi antara pihak Disporapar dengan Perhutani agar tetap terjalin solid.

“Harapannya semoga hasil diskusi kolaborasi antara kami dengan Perhutani KPH Madura kedepannya dapat berjalan dengan baik dan bisa segera terrealisasi sehingga dapat menghasilkan nilai-nilai yang positif bagi masing-masing pihak, baik itu dari segi sosial maupun ekonomi”, harapannya. (jal/hjr)

#perhutani #perum perhutani