Minggu, 23 Juni 2024

Peringati Hari Bumi Sedunia, Perhutani Tuban Tanami Kawasan Mata Air Brubulan

Diunggah pada : 24 April 2024 20:19:56 44
Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban bersama dengan Komunitas Ficus dan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban melakukan penanaman pohon Ficus di lokasi sumber mata air Brubulan

Jatim Newsroom - Memperingati Hari Bumi Sedunia, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)  Tuban bersama dengan Komunitas Ficus dan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban melakukan penanaman pohon Ficus di lokasi sumber mata air Brubulan, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang masuk kawasan hutan Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Plumpang Perhutani KPH Tuban.

Dihadiri  jajaran Perhutani, Cabang Dinas Kehutanan (CDK), TPPI, Pramuka, Pemerintah Desa, Koramil, Polsek dan komunitas ficus  acara berlangsung lancar. Terdapat sekitar 150 pohon ficus ditanam serentak di lokasi petak 60 BKPH Plumpang sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap kelestarian mata air dan lingkungan hutan.

Kepala Perhutani KPH Tuban Bayu Nugroho, Rabu (24/4/2024) menyampaikan apresiasi  atas kepedulian para pihak yang terlibat pada kelestarian ekologi yang meliputi sumber mata air dan hutan yang menjadi pilar hidup semua mahluk hidup. 

Ia juga berpesan kepada generasi muda saat ini agar senantiasa peduli terhadap lingkungan hidup, melakukan penanaman, merawat, dan menjaga sumber daya alam karena generasi muda akan menjadi pewaris dan penerus kita untuk membuat bumi semakin baik.

Sementara itu, Cholil selaku menajer lingkungan dari TPPI berterima kasih kepada Perhutani atas sinerginya bersama komunitas ficus dan menyanmpaikan bahwa menjaga kelestarian dan merawat ekologi adalah hal yang sangat penting karena menyangkut kualitas hidup semua mahluk. Pihaknya berjanji akan terus mendukung semua kegiatan untuk kelestarian ekologi.

Selanjutnya, Ketua Komunitas Ficus Edi berharap kegiatan terus berkelanjutan dan Indonesia sebagai salah satu paru paru dunia akan terus menghasilkan oksigen dengan kualitas yang baik. (jal/hjr)

#perhutani