Kamis, 2 Mei 2024

Alas Veenus Trawas Primadona Wisatawan Saat Liburan

Diunggah pada : 19 April 2024 14:39:25 46
Wana Wisata Alas Veenus Trawas

Jatim Newsroom- Sepanjang libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Wana Wisata Alas Veenus Trawas menjadi salah satu tujuan yang favorit bagi para wisatawan. Wisata yang berada di kawasan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kemloko, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pacet, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan tersebut menyajikan berbagai macam fasilitas seperti Campground, Playground dan Wisata kuliner.

Kepala Perhutani Pasuruan Nur Adin Eko Saputro, Jumat (19/4/2024) menyampaikan bahwa libur pada hari raya idul fitri 1445 H ini, untuk seluruh lokasi wisata Perhutani Pasuruan tetap buka normal seperti biasanya dan juga dilakukan pengawalan khusus serta ada team dari KPH untuk Monitoring situasi dan kondisi di lokasi di wisata.

“Alhamdulillah libur lebaran tahun ini lokasi Wisata Alas Veenus Trawas tetap buka dan beroperasi dengan normal. Alas Veenus Trawas ini merupakan wisata andalan yang ada di KPH Pasuruan. Semoga kedepannya palayanan wisata ini dapat ditingkatkan lagi agar lebih maksimal, sehingga target penghasilan dari objek wisata dapat sesuai harapan”, ungkapnya.

Rohman yang merupakan salah satu pengunjung yang berasal dari sidoarjo mengatakan, “hari ini bertepatan dengan mudik ke rumah orang tua jadi sekalian mencoba salah satu obyek wisata Perhutani yang cukup ini. Wisata ini juga dekat dengan rumah orang tua saya yang ada di kemloko trawas”.

“Ternyata didekat rumah saya ada wisata yang begitu viral tetapi saya tidak tau, tempatnya juga sejuk, rindang akan pepohonan pinus, dan juga dekat dengan rumah saya, apalagi pelayanannya juga bagus. Fasilitasnya juga lengkap, mulai mushola, kamar mandi, dan tempat bermain anak-anak. Semoga kedepannya bisa lebih berinovasi lagi, dalam memajukan wisata di daerah trawas ini”, ungkapnya. (jal/hjr)

#perhutani