Sabtu, 27 April 2024

Perhutani Madura Studi Banding Pengembangan Wisata di Mojosemi Forest Park Magetan

Diunggah pada : 23 Agustus 2022 9:43:49 79
Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura melakukan studi banding pengelolaan wana wisata di Mojosemi Forest Park Kabupaten Magetan, Minggu (21/8/2022).

Jatim Newsroom - Memaksimalkan potensi wisata di wilayah kerjanya, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura melakukan studi banding pengelolaan wana wisata di Mojosemi Forest Park Kabupaten Magetan.

Administratur Perhutani KPH Madura, Kelik Djatmiko, Selasa (23/7/8/3/2022) mengatakan, bahwa tujuan studi banding ini untuk menyerap apa yang sudah dilakukan oleh pengelola Mojosemi Forest Park untuk pengembangan potensi wisata yang ada di wilayah KPH Madura.

Menurut Kelik lokasi potensial di wilayah KPH Madura yang bisa digarap dan dimaksimalkan dalam kepariwisataan utamanya adalah kawasan pantai. “Kami disini belajar untuk mengelola wana wisata, melalui diskusi dengan pengelola terkait pengenalan wahana untuk bermain seperti, air terjun, dinosaurus park, out bond, dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Mojosemi Forest Park Rudi Harianto menyampaikan, “Menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi kami, karena Mojosemi menjadi tolak ukur dalam studi banding pengelolaan wisata oleh Perhutani KPH Madura,” ujarnya.

Harapan kami terkait studi banding dari KPH Madura di Mojosemi semoga akan menjadi suatu hal yang bisa dikaji dan direalisasikan untuk pengembangan potensi wisata yg sudah ada disana.

Kami yang sudah melakukan konsep kerjasama hampir 6 tahun dengan Perhutani di Wilayah KPH Lawu DS dengan senang hati akan membantu dalam berbagai hal untuk rencana pengembangan wisata di wilayah KPH Madura, kata Rudy. (jal/hjr)

#perhutani