Selasa, 30 April 2024

Peduli Sosial, Perhutani KPH Banyuwangi Bagikan Paket Sembako

Diunggah pada : 5 April 2024 15:22:34 29

Jatim Newsroom - Perhutani KPH Banyuwangi Barat bersama Kepala Cabang Dinas Kehutanan ( CDK Banyuwangi, membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar hutan di magersaren Suko Desa Gombengsari Kecamatan Kalipuro – Banyuwangi.

Perhutani KPH Banyuwangi Barat kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat disekitar hutan terutama kepada para Penyadap yang menggantungkan hidupnya pada kegiatan produksi getah Pinus.

Administratur, Muklisin secara rutin Perhutani KPH Banyuwangi Barat selalu melakukan kegiatan kepedulian kepada masyarakat disekitar hutan. Selama ini Kegiatan kepedulian Perhutani tidak hanya kepada masyarakat sekitar hutan tapi juga kepada penyadap, pesanggem, yatim piatu dan pada dhuafa.

Bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian sosial insan Perhutani, sangat bermanfaat dan dapat meningkatkan semangat kerja lebih giat lagi untuk meningkatkan produksi getah pinus. Kali ini kegiatan kepedulian kepada masyarakat disekitar hutan, Perhutani menggandeng Cabang Dinas Kehutanan ( CDK ) Banyuwangi. 

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Kepala CDK Purwadi S.Hut, MM, Plt Administatur KPH Banyuwangi Barat Wahyu Dwi Hadmojo, S.Hut, Waka Adm Rahman Hadi dan segenap Kasi KPH Banyuwangi Barat

Dalam kesempatan tersebut Kepala CDK Banyuwangi Bapak Purwadi, S.Hut, MM mengajak kita semua untuk bersyukur atas semua nikmat kesehatan, rejeki dan perhatian Perhutani pada para penyadap. 

Dengan meningkatnya Produksi getah  pinus berarti Pendapatan Penyadap dan Pendapatan Negara dari pembayaran HHBK juga semakin meningkat hal ini berarti keberlangsungan Pembangunan Negara semakin positip.

Plt Administatur KPH Banyuwangi Barat Wahyu Dwi Hadmojo mengatakan, kegiatan ini merupakan simbolis penyerahan bantuan sembako pada para penyadap dan pekerja lepas Perhutani KPH Banyuwangi Barat sejumlah hampir 2.500 paket sembako yang akan dibagikan di 5 BKPH  (Kalibaru,Glenmore, Setail, Rogojampi dan Licin ).

Mewakili masyarakat Magersaren Suko, No Kacung mengatakan, alhamdulilllah hari ini kembali dapat bantuan sembako dari Perhutani, bantuan dari Perhutani tidak hanya kali ini pak, selaku penyadap sering kami dapat bantuan langsung.

“Dengan bantuan ini kami akan lebih giat untuk menyadap pohon pinus, kalau dapat banyak kan hasilnya untuk kami juga, terimakasih Perhutani dan Dinas Kehutanan di ramadhan ini sembako sangat kami butuhkan semoga Perhutani lebih sukses lagi kedepannya dan lebih barokah,” pungkasnya. (jal/hjr)

#perhutani