Minggu, 16 Juni 2024

Perhutani KPH Probolinggo Lantik Pejabat Baru

Diunggah pada : 23 November 2023 10:09:31 159

Jatim Newsroom- Administratur (ADM) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo lantik dan serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat lingkup Perum Perhutani KPH Probolinggo. Rabu (22/11/2023) diaula KPH Probolinggo.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Administratur KPH Probolinggo Agus Widodo, S.Hut., beserta jajaran manajemen, segenap Asisten Perhutani (Asper), segenap Kepala Sub Seksi (KSS), segenap Kepala Tempat Penimbunan Kayu (TPK), Kepala Urusan (Kaur) IT, Komandan Regu (Danru) Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) dan segenap undangan yang dilantik.

Ada 3 pejabat yang dilantik yaitu, Sarjono yang sebelumnya Kepala Sub Seksi (KSS) Keuangan, Perpajakan, TJSL dan Managemen Resiko KPH Bondowoso dilantik sebagai Kepala Sub Seksi (KSS) Keuangan, Perpajakan, TJSL dan Managemen Resiko KPH Probolinggo.

Dodik Handoko yang sebelumnya Kepala Urusan (Kaur) TK BKPH Prajekan KPH Bondowoso dilantik sebagai Kepala Urusan (Kaur) TK BKPH Taman KPH Probolinggo, Rudi Harsono yang sebelumnya Penguji TK II KPH Banyuwangi Utara dilantik sebagai Penguji TK II KPH Probolinggo.

Aedangkan pejabat yang mutasi adalah Badrus Soleh yang sebelumnya Kepala Sub Seksi (KSS) Keuangan, Perpajakan, TJSL dan Managemen Resiko KPH Probolinggo mutasi sebagai (KSS) Keuangan, Perpajakan, TJSL dan Managemen Resiko KPH Bondowoso.

Administratur KPH Probolinggo Agus Widodo, S.Hut., dalam sambutannya memberikan ucapan selamat bergabung kepada para pejabat yang dilantik dan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja sesuai topoksi tugas masing-masing.

Agus Widodo, S.Hut., juga mengucapkan selamat pula kepada pejabat yang mutasi semoga juga bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja barunya dan berharap kerjasamanya kedepan lebih baik, amanah dan berkah.

“Pergantian jabatan itu adalah hal yang lumrah dilakukan dilingkungan kerja manapun, semuanya patut dijalani, dinikmati dan disyukuri. Sebagai manajemen, saya berharap agar pejabat yang telah dilantik bisa komitmen dan bertanggungjawab serta bisa mengatasi permasalahan-permasalahan di lapangan," ujarnya.

Lebih lanjut, Agus Widodo, S.Hut., berpesan agar amanah jabatan yang diemban ini dapat dijalankan dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab, bahkan bisa menciptakan semangat baru di lingkungannya.

Selain itu dia juga meminta para pejabat tersebut dapat menciptakan tim yang solid. Ia menuturkan pemimpin harus memberikan tugas yang jelas ke setiap bawahannya, sehingga tujuan dan target dapat tercapai dengan baik. “Jadi, harus ada kebersamaan dan mencapai keberhasilan," tutupnya. (jal)

#perhutani