Minggu, 5 Mei 2024

Perhutani KPH Lawu Ds Serahkan Bantuan Senilai Rp 25 Juta

Diunggah pada : 25 Oktober 2023 16:25:00 84

Jatim Newsroom- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp. 25.000.000, kepada Koperasi Produsen Semangat Karya Bersama Kabupaten Madiun untuk Pengembangan Ternak Kambing bertempat di Ruang Kerja Administratur, Rabu (25/10/2023).

Penyerahan Bantuan TJSL Non PUMK  diserahkan oleh Administratur KPH Lawu Ds Agus Ahmad Fadoli kepada  Sukirman Ketua Koperasi Produsen Semangat Karya Bersama di Dukuh Kare, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Saat penyerahan Agus Ahmad Fadoli didampingi Kepala Seksi Pembinaan Sumber Daya Hutan (SDH) Kartiman, Kepala Seksi Keuangan, Umum, IT dan Sumber Daya Manusia (SDM) Henny Silviana dan Kepala Seksi Sub Hukum Kepatuhan, Agraria dan Komunikasi Perusahaan (HKAKP) Darwitono dan KSS Kemitraan Produksi Murimin.

Dalam sambutannya Administratur KPH Lawu Ds Agus Ahmad Fadoli menyampaikan bahwa TJSL Non PUMK  salah satu bentuk program CSR Perhutani untuk membantu masyarakat, sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan Perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan tanpa harus mengembalikan.

Agus menambahkan, bahwa pelaksanaan TJSL juga merupakan bagian dari penerapan tata kelola perusahaan yang baik “ Good Corporate Governance (GCG) terutama pada prinsip responsibilitas.

“Program TJSL non PUMK ini bersifat hibah, semoga bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhannya untuk ternak kambing semoga hasilnya dapat untuk mensejahterakan masyarakat melalui koperasi semangat karya bersama. Disamping itu kita berharap setelah menerima dana hibah ini agar bisa membuat laporan perkembangannya ke pihak Perhutani. Semoga hubungan baik  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) khususnya Koperasi SKB semakin meningkat baik, meningkat untuk kesejahteraan Desa Kare, Kecamatan Kare , Kabupaten Madiun,” tutupnya.

Ketua Koperasi SKB Kare penerima bantuan TJSL menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perum Perhutani yang telah peduli terhadap Koperasi SKB.

Harapannya semoga bisa menjadi contoh yang terbaik, menjadi berkah bagi masyarakat sekitar hutan, karena tepat sekali yang diajukan kelompok Koperasi SKB untuk ternak kambing sebab satu sisi kambing membutuhkan pakan.

"Pakan itu jelas ada kaitannya dengan penghijauan dengan adanya kambing semoga hutan semakin lestari dan pendapatan masyarakat meningkat," terangnya.

“Saya berterimakasih kepada Perhutani sekali lagi yang telah menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar hutan dengan diserahkannya bantuan TJSL ini, semoga Perhutani semakin maju dan bisa mengemban amanat untuk tetap menjaga dan melestarikan hutan,” pungkasnya. (jal/hjr)

#perhutani