Selasa, 23 Juli 2024

Perhutani Kenalkan Produk Non Kayu Dikegiatan HA IPB

Diunggah pada : 15 Mei 2023 19:25:59 92

Jatim Newsroom - Perum Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Timur (Jatim) turut serta berpartisipasi dalam bazar pameran produk unggulan yang digelar oleh Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) yang dikemas dalam acara Halal Bihalal dan silaturahmi yang diselenggarakan di Graha Perhutani Divre Jatim, Sabtu (13/5/2023) kemarin.

Misbakhul Munir, Sekretaris Divisi Regional Jatim dalam keterangannya, Senin (15/5/2023) mengungkapkan, bahwa keikutsertaan Perhutani dalam pameran yang digelar HA IPB ini adalah dalam rangka memperkenalkan produk-produk Perhutani khususnya produk hasil hutan non kayu seperti madu dan kayu putih, agar lebih dikenal masyarakat. Dan dalam kesempatan ini juga Perhutani memberikan undian voucher belanja senilai Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu untuk ditukarkan dengan produk-produk Perhutani.

Sementara itu, Larasati pembeli dari Kota Surabaya ini mengaku tertarik dengan produk Perhutani karena menurutnya produknya masih asli belum ada bahan campurannya, katanya.

Produk Perhutani ini masih asli beda dengan produk sejenis yang banyak dijual di pasaran bebas, mumpung ada bazar kali ini saya beli minyak kayu putih di sini, ujarnya, seraya mengeluarkan uang senilai Rp 50 ribu untuk ditukar dengan minyak kayu putih 60 ml.

Dalam bazar tersebut banyak dikenalkan beragam produk unggulan, mulai dari beragam jenis makanan dan minuman dalam kemasan, destinasi wisata, juga dipamerkan produk berteknologi tinggi seperti, mobil, motor listrik dll. (jal/hjr)

#perhutani