Senin, 15 Juli 2024

Perhutani Jatim Kerjasama Program Magang dengan SMKN Kehutanan Samarinda

Diunggah pada : 3 Mei 2023 16:49:15 93
Penandatanganan PKS Program Praktek dan Magang Antara Perhutani Divre Jatim dan SMK Kehutanan Negeri Samarinda.

Jatim Newsroom - Perum Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Timur konsisten mendukung program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional, dalam rangka membekali knowledge dan ketrampilan peserta didik. 

Hal ini ditandai dengan dilakukannya Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Perhutani dengan lembaga pendidikan, SMK Kehutanan Negeri Samarinda tentang "Pelaksanaan Program Praktek Kerja Lapangan dan Program Magang" yang dilaksanakan di Ruang Cendana Graha Perhutani Divre Jatim, Selasa (2/5/2023).

Kepala Perhutani Divre Jatim, Amas Wijaya menyatakan, bahwa sebagai bagian dari Dunia Usaha/ Dunia Industri Perhutani tak lepas dengan dunia pendidikan. "Dalam membekali anak didik dengan ketrampilan dan pengetahuan, khususnya bidang pengelolaan hutan, agar nantinya mereka siap menjadi tenaga terampil yang siap bekerja dengan kemampuan yang dimiliki peserta didik," katanya.

"Perhutani sangat terbuka dengan dunia pendidikan, oleh karena itu kita selalu memberikan kesempatan pada para siswa, baik SMK maupun mahasiswa untuk menimba ilmu di Perhutani mulai dari tata kelola perencanaan hutan, tata kelola wisata hingga tahap produksi," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN Samarinda, Ramlan menyampaikan, apresiasinya atas kerjasama yang dibangun dengan Perhutani, Ia pun menyampaikan bahwa tujuan dari pada PKS ini adalah untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah terhadap dunia kerja dan dunia industri.

"Dengan adanya kerjasama ini kami dapat terfasilitasi untuk melakukan kegiatan praktek yang ada di Perhutani, seperti kegiatan pengelolaan hutan, bukan hanya hutan jati saja, tapi semua mengenai manajemen Perhutani," pungkasnya. (jal/hjr)

#perhutani